Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 21 Desember 2020, 12:34:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-21T05:34:14Z
BERITA TNINEWS

TNI POLRI Minta Linmas Tak Segan Tegur Warga

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19, Babinsa Ngaglik Koramil 10 Sambi  Sertu Marjoko dan Bhabinkamtipmas Polsek Sambi Bripka Untung  melakukan pengamanan kegiatan hajatan pernikahan yang di gelar warga desa binaannya di Dukuh Gejugan Desa Ngaglik Kecamatan Sambi Kabupaten boyolali. Senin (24/12).


Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtipmas serta tim Satuan Tugas Covid-19 Desa Ngaglik serta hadir untuk melakukan pengamanan sekaligus monitoring acara pernikahan tersebut.

Kehadiran Babinsa tim satgas ini ditujukan untuk memastikan bahwa semua rangkaian hajatan pernikahan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penularan Virus Covid-19.

“ Para tamu undangan yang datang ke acara tersebut diimbau untuk memakai masker, cuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu badan dengan thermo gun, serta jumlah tamu yang masuk ke dalam tenda acara tetap dibatasi, serta semua kursi diatur dengan jarak minimal 1 meter,” ujar Sertu Marjoko.


Babinsa juga mengungkapkan bahwa hajatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 seperti memang sudah diperbolehkan namun dengan ketentuan harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.


Selain itu Babinsa juga Bhabinkamtipmas  meminta Linmas yang ada di Desa Ngaglik, untuk turut berperan aktif mengingatkan warga atau tamu yang tidak mematuhi protokol kesehatan agar tak segan menegurnya demi kebaikan dari Desa Ngaglik sendiri, agar tak ada cluster yang muncul karena adanya penularan covid 19 di salah satu hajatan warga Desa Ngaglik.(Agus Kemplu)