Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 23 Desember 2020, 11:58:00 AM WIB
Last Updated 2020-12-23T04:58:44Z
BERITA TNINEWS

Wujudkan Rumah Layak Huni, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga Perbatasan Bangun Rumah

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Sebagai bentuk pengabdian dan perhatian di medan tugas menjaga perbatasan wilayah perbatasan RI-Malaysia. Personel Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Klawik melaksanakan kerja bakti pembangunan rumah milik salah satu warga atas nama Bapak Aleng di Dusun Keluin, Desa Mensiau, Kecamatan Batang lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Sabtu (23/12/20)


Lettu Kav Andhika G.P selaku Danpos Klawik dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pos Klawik terhadap masyarakat di wilayah binaan di Dusun Keluin.


“Kami tergerak untuk ikut membantu pembangunan rumah Bapak Aleng yang layak untuk dijadikan tempat tinggal, kami bersama masyarakat sekitar bersama-sama ingin mewujudkan harapan Bapak Aleng dan keluarganya memiliki rumah yang layak huni,” kata Danpos.


Lanjutnya Lettu Andhika mengatakan, selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, juga melaksanakan tugas kewilayahan membantu kesulitan warga sekelilingnya, sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Juga ikut membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu mengapresiasi kepedulian prajurit Pos Klawik yang turun langsung untuk membantu masyarakat.


"Karena kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah perbatasan," papar Dansatgas Pamtas.


Disamping itu, sebagai implementasi pembinaan teritorial Satgas Pamtas Yonif 407/PK di wilayah perbatasan. Juga implementasi dari salah satu isi Delapan Wajib TNI "Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.


Sementara itu, Bapak Aleng mengungkapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK, atas kepedulian dan bantuan tenaga membantu pembangunan rumah mereka. "Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI, Semoga bapak - bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas di perbatasan," tuturnya.(Syehful)