Nasabah Bingung, Uang Tabungan dan Deposito Tak Bisa Diambil -->

 


 


Nasabah Bingung, Uang Tabungan dan Deposito Tak Bisa Diambil

Tuesday, January 5, 2021, January 05, 2021


                kondisi kantor KSP Gatra


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Puluhan Nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Gatra datangi kantor koperasi di JL. Taman Pahlawan 61 Ruko A-B Salatiga, Jawa Tengah, 50742, Selasa (5/1/21).


Para nasabah ini datang untuk meminta kejelasan dan pertanggung jawaban pengurus KSP Gatra.Karena uang yang disimpan  tidak bisa diambil, kendati sudah jatuh tempo sejak bulan Oktober 2020  tidak bisa menarik dananya.


Terpaksa kemarin kita memasang spanduk bertuliska "Uang Nasabah bukan uang pengurus, KEMBALIKAN,Mau kaya itu cari uang jangan curi uang Nasabah" terang  Nasabah.


NSY warga Salatiga salah satu Nasabah KSP Gatra yang mengalami nasib sama dengan beberapa nasabah lainnya.Dia harus meratapi nasibnya karena uang yang dia tabung dan Deposito di KSP Gatra sampai saat ini belum bisa diambil.


Menurut NSY, sudah dua bulan lamanya dia mencoba datang ke kantor KSP Gatra guna menanyakan uang simpanan maupun Deposito Saya yang tak bisa di ambil.


Total uang Saya dan keluarga sekitar empat ratus jutaan, padahal saya hampir tiap hari kekantor KSP Gatra buat menanyakan kejelasan akan uang Saya.Namun pihak karyawan hanya memberi janji-janji saja tanpa ada kejelasan yang pasti, terang NSY.


Masih menurut NSY, dirinya berharap ada kejelasan pasti kapan uang tabungan màupun deposito miliknya dan keluarganya bisa dicairkan, karena batas waktu sudah berlalu yaitu sekitar bulan oktober 2020 lalu. 


Uang empat ratus juta itu buat saya bukan uang sedikit,"saya dan keluarga sangat menggantungkan uang tersebut," ungkapnya.


NSY juga memohon ada etika baik dari pihak KSP Gatra dan campur tangan pihak APH terutama Keposian,Dinas Koperasi maupun bapak Walikota Salatiga.Agar para nasabah yang uangnya di KSP Gatra bisa cair dan tidak ada lagi yang mengalami nasib seperti Saya, tambahnya.


Sampai berita ini ditayangkan, pihak KSP Gatra yang terletak di JL.Taman Pahlawan 61 Ruko A-B Salatiga, Jawa Tengah, 50742 belum bisa dihubungi.(GT)


TerPopuler