Pelaksanaan Vaksinasi Tenaga Medis dan Non Medis di Puskesmas Rowobungkul -->

Pelaksanaan Vaksinasi Tenaga Medis dan Non Medis di Puskesmas Rowobungkul

Monday, January 25, 2021, 12:01:00 PM


Blora,MATALENSANEWS.com-Pelaksanaan Vaksinasi Tenaga Medis dan non medis di puskesmas Rowobungkul, Kecamatan Ngawen Kabupten Blora berjalan lancar, Senin (25/1/21).


Dalam Permenkes 84 Tahun 2020 Pasal 3 ada 7 kelompok masyarakat yang akan di vaksin. Bahwa di pasal 3 tersebut dijelaskan Prioritas Vaksinasi yang pertama adalah Tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya.



Menurut  Catur Hendro selaku Kepala Puskesmas Rowobungkul, dalam pelaksanna Vaksinasi tahap pertama ini tidak hanya dilaksanakan di Puskesmas Rowobungkul saja. Namun juga dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Blora.


Masih menurut Kepala Puskesmas Rowobungkul, "bahwa setelah Vaksin yang pertama ini selesai akan dilaksanaka kembali Vaksinasi tahap II yang akan dilaksanakan pada 8 Februari 2020."


Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Petugas Medis, yang ada di Puskesmas Rowobungkul, terang kepala Puskesmas Rowobungkul.(Er angga Sianggun)

TerPopuler