Peresmian Dua Koramil di Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo oleh Danrem 074/Warastratama -->

 


 


Peresmian Dua Koramil di Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo oleh Danrem 074/Warastratama

Tuesday, January 5, 2021, January 05, 2021


MATALENSANEWS.com-
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar meresmikan Koramil 03/Bulu dan Koramil 04/Tawangsari Kodim 0726/Sukoharjo, Selasa (05/01/2021).


Didampingi Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH.MH.MM dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol., peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan.


Diawal sambutannnya, Danrem 074/Warastratama mengucapkan terimakasih atas bantuan hibah dari bapak Bupati Sukoharjo sehingga Rehab daripada kedua Koramil ini dapat terealisasi dalam rangka mewujudkan pembinaan teritorial, mendukung ketahanan masyarakat serta mendukung aspek keamanan pertahanan yang nantinya harus diwujudkan oleh bangsa ini.



Danrem juga menyampaikan hal penting yang harus menjadi prioritas utama yaitu kewajiban segenap warga Koramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo untuk selalu menerapkan Metode Pembinaan Teritorial yaitu berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan komponen-komponen yang mempunyai pengaruh dominan di suatu wilayah yang dalam hal ini, kita sering menyebutnya Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Tokoh-Tokoh Masyarakat yang membawahi paguyuban-paguyuban atau masyarakat-masyarakat yang hidup berdampingan dengan masyarakat Kabupaten Sukoharjo.


"Jangan sekali-kali ada anggota Koramil yang menampilkan perilaku atau perbuatan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat. Jaga citra prajurit TNI dimanapun saudara bertugas," kata Danrem


Diakhir sambutan Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh segenap pihak dan berbagai elemen masyarakat kepada jajaran Korem 074/Warastratama di Wilayah ini.


"Harapan saya, terus pelihara serta tingkatkan kerjasama, karena hubungan yang telah terjalin dengan baik ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat  dalam rangka mendukung terwujudnya aspek pertahanan," pungkas Kolonel Inf Rano Tilaar.(Arda 72)

TerPopuler