Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 03 Januari 2021, 12:05:00 AM WIB
Last Updated 2021-01-02T17:05:27Z
LENSA KRIMINALNEWS

Polisi Berhasil Ungkap 10 Kg Sabu di Dalam Tangki Mobil

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com-Polres Metro Jakarta Pusat berhasil meringkus 4 orang berinisial MM, RS, OA dan NS. Mereka menyembunyikan sabu seberat 10 Kg di dalam tangki mobil pada Jumat (1/1/21) dini hari,


Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, penangkapan dilakukan di Grand Palace, Kemayoran, Jaarta Pusat, penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Kompol Panji Yoga. “Lokasi penangkapan di Grand Palace depan Polsek Kemayoran. Kita sudah pantau beberapa kali di situ menjadi pergerakan bandar narkoba. Dan kita amankan 4 orang pasa dini hari tadi,” jelasnya.


Selain itu, Kombes Pol Heru Novianto, mengatakan, mereka memasukkan (Sabu) ke dalam tangki mobil. Kalau lihat packingan barang tersebut kemungkinan dari Malaysia atau dari Myanmar. Namun kita kasih mendalami. Dia ada delivery-nya, kemudian ini tangan ke tangan tidak langsung dari Sumatera. Tapi dari tangan ke tangan,” terang Kapolres.


Kapolres menambahkan untuk barang bukti sabu seberat 10 Kg itu berhasil diamankan. “Kalau kita hitung barang ini bisa digunakan untuk 1,5 juta orang. Alhamdulillah di tahun baru ini kita bisa menyelamatkan 1,5 juta orang generasi bangsa dari bahaya narkoba ini,” jelasnya.


Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap empat orang tersebut. Atas perbuatannya, mereka dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 uu nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika hukuman maksimal hukuman mati. (Wanto W)