Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 08 Januari 2021, 5:08:00 AM WIB
Last Updated 2021-01-07T22:08:33Z
BERITA TNINEWS

TNI Polri Kompak, Stabilitas Nasional Mantap

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com-Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan lomba menembak senapan dan pistol di Lapangan tembak Mako Brimob Subden 3/C Pelopor Gunung Kendil Boyolali, Kamis (7/1/2021). Kegiatan yang melibatkan 200 peserta lebih dari instansi TNI Polri ini digelar untuk lebih mempererat sinergitas dan silaturahmi. 


Lomba menembak kategori umum dan eksekutif tersebut dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K, Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rano Maxim Adolf Tilaar, Dandim dan Kapolres se Solo Raya. Diharapkan ajang ini tidak hanya sebagai perlombaan semata namun momen ini mampu merekatkan persahabatan antar kesatuan. 



Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan bahwa menembak merupakan keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap aparat TNI maupun Polri. Olahraga menembak selain membutuhkan fisik dan senjata yang handal juga memerlukan ketenangan pikiran dan perasaan.


“Melalui acara perlombaan yang dikemas dalam suasana keakraban dan penuh persahabatan seperti ini tentunya akan lebih meningkatkan sinergitas TNI Polri” ungkapnya.


“Bila TNI dan Polri kompak maka stabilitas nasional akan semakin mantap.” Pungkas Kapendam.


Usai pelaksanaan perlombaan para peserta melanjutkan dengan kegiatan patroli bersama dengan kendaraan taktis dimulai dari Markas Brimob Gunung Kendil Boyolali melintasi wilayah Sukoharjo dan finish di Gondosuli, Tawangmangu.  (Pendam IV/Diponegoro/Red)