Waduh..!! Nasabah Koperasi Gatra Tak Bisa Menarik Dananya -->

Waduh..!! Nasabah Koperasi Gatra Tak Bisa Menarik Dananya

Friday, January 1, 2021, 6:02:00 PM


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Beberapa nasabah Koperasi Gatra yang beralamat di JL. Taman Pahlawan 61 Ruko A-B Salatiga, Jawa Tengah, 50742 sejak bulan Oktober 2020 sudah tidak bisa menarik dananya.


Para nasabah Koperasi Gatra kini mempertanyakan nasib tabungan dan  Deposito mereka. Uang yang ditabungkan di koperasi Gatra hingga kini belum ada kejelasan kapan dikembalikan oleh pihak koperasi. Bahkan pembayaran pencairan tabungan maupun Deposito nasabah tersebut sudah lewat masa jatuh tempo. Mereka seharusnya sudah bisa menarik tabungan Deposito.Namun hingga kini belum ada upaya pencairan dari pihak koperasi, Jumat (1/1/21)


Salah seorang nasabah koperasi Gatra mengeluhkan sulitnya pencairan tabungannya. Sedangkan tabungan tersebut sangat dibutuhkannya untuk membiayai kehidupannya sehari-hari, “Saya nabung karena niat untuk keperluan mendadak, kebetulan kenal dengan karyawan yang mungut, tapi belum jelas kapan akan dicairkan,” ungkap nasabah yang enggan disebutkan namanya.


Bahkan salah seorang nasabah lain mengatakan hingga kini tabungan Deposito miliknya belum bisa dicairkan,"sampai sekarang juga belum jelas pencairannya.” ungkapnya.


Ditempat yang sama, nasabah yang lain berharap Instansi yang berwenang harus mengambil tindakan tegas dan menjatuhkan sanksi pencabutan ijin kegiatan usaha bagi koperasi yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan perundangan yang berlaku, serta telah melakukan penyimpangan yang merugikan masyarakat luas.


Ia juga berharap adanya produk aturan hukum yang jelas atau kebijakan dari instansi yang berwenang yang pemberian perlindungan bagi dana para nasabah koperasi.


WR salah seorang pegawai Disas Koperasi Kota Salatiga saat di konfirmasi oleh pihak media matalensanews.com permasalahan terkait nasabah koperasi Gatra yang beralamat di JL. Taman Pahlawan 61 Ruko A-B Salatiga, Jawa Tengah, 50742 yang sejak bulan Oktober 2020 sudah tidak bisa menarik dananya, hanya menyuruh besok hari Senin aja kekantor karena saya baru ada diluar kota.(GT)




TerPopuler