Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 10 Februari 2021, 9:56:00 AM WIB
Last Updated 2021-02-10T02:56:22Z
NEWSRegional

Basarnas Cari Korban Longsor di Kebumen

Advertisement


Kebumen,MATALENSANEWS.com- Basarnas menerima informasi atas musibah bencana tanah longsor di Desa Kalijering Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.


I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan informasi kita terima pada Rabu (10/2) Pukul 01.35 Wib bahwa telah terjadi bencana tanah longsor yang mengakibatkan 3 orang masih tertimbun  dan setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap seperti Rescue Compartement, Rescue Truk, Rescue Car, Apd Covid 19, Motor Trail, Alkon dan Peralatan Ektrikasi.


"Pertama kali kejadian Pada Selasa (9/2) Pukul 18.30 Wib yang mengguyur di lokasi tersebut dengan Hujan intensitas cukup deras yang mengguyur wilayah kecamatan Padureso kabupaten Kebumen sehingga mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor dan 3 orang di nyatakan hilang yang masih dalam satu keluarga dan masih dalam pencarian," pungkas Nyoman.


Korban dalam pencarian di antaranya bernama Jemarun (48), Doniatun (46) dan Tarsina (60) Warga RT. 01 RW. 02 Dukuh Krajan Desa Kalijering Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen.(Red/Rep Evie)