Dukung PPKM Skala Mikro, Kapolres Salatiga Terjun Langsung Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Raya Salatiga -->

Dukung PPKM Skala Mikro, Kapolres Salatiga Terjun Langsung Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Raya Salatiga

Friday, February 26, 2021, 1:46:00 PM


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Rahmad Hidayat, S.S. menyampaikan bahwa "Penyemprotan Disinfektan diharapkan dapat mengurangi potensi penyebaran bakteri maupun virus khususnya Covid-19".


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Salatiga saat memimpin Apel pelaksanaan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan Pasar Raya Salatiga yang diikuti oleh Satuan Sabhara Polres Salatiga, Koramil Kota, Satpol PP, Damkar dan PMI, kurang lebih 60 (enam puluh) personil, dihalaman Mall Tamansari Ramayana, pada hari Jumat tanggal 26/02/2021.


Lebih lanjut Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, laksanakan penyemprotan disinfektan ini dengan penuh semangat dan komitmen tinggi untuk memberikan perlindungan, pengayoman  dan pelayanan masyarakat khususnya Kota Salatiga, agar Kota Salatiga dapat segera mengatasi Covid-19 ini dengan baik, dalam beberapa hari terakhir terjadi penurunan namun juga sekali waktu ada kenaikan,  untuk itu kedepannya kita semua tidak tahu, untuk itu perlu kita laksanakan secara masif upaya pencegahan  yang melibatkan seluruh stake holder yang ada di Kota Salatiga.


Hari ini TNI/Polri, Satpol PP dan PMI bergabung sebagai wujud komitmen bersama untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan, diharapkan masyarakat dapat melihat yang kita laksanakan bersama ini sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan diri, lingkungan dan keluarga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karena upaya tersebut tidak bisa kita laksanakan sendiri namun harus berkolaborasi dengan seluruh pihak dan masyarakat, tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


Selanjutnya Kapolres Salatiga bersama seluruh personil yang mengikuti apel melaksanakan penyemprotan disinfektan dimulai dari Bundaran Ramansari - Sepanjang Jalan Jendral Sudirman - menuju Pasar Raya Salatiga, tampak Kapolres Salatiga AKBP Radmad Hidayat SS didampingi Kasat Sabhara AKP Thourakhman SH MH dan Personil Satpol PP dan Anggota PMI melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pertokoan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman.


“Kita melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian dan ruas jalan utama pada hari ini, karena lokasi tersebut merupakan daerah rawan penyebaran Covid-19," tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.(Hum/Red)

TerPopuler