Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 26 Februari 2021, 6:03:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-26T11:03:52Z
NEWSRegional

Gibran Rakabuming Raka Resmi Dilantik Sebagai Wali Kota Solo

Advertisement


Solo,MATALENSANEWS.com-Gibran Rakabuming Raka secara resmi telah dilantik sebagai Wali Kota Solo.Pelantikan tersebut diadakan di Gedung DPRD Kota Solo secara virtual pada hari ini, Jumat (26/2/2021).

Wali kota Solo Gibran datang didampingi sang istri Selvi Ananda yang tiba di Gedung DPRD Kota Solo menggunakan mobil Mitsubishi Pajero sekitar pukul 08.00 WIB.

Sedangkan wakilnya, Teguh Prakosa tiba di Gedung DPRD Kota Solo sekitar pukul 07.30 WIB dan disusul oleh mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan istri.

Nampak Gibran selaku putra sulung dari Presiden Joko Widodo ini telihat menggunakan pakaian dinas upacara berwarna putih lengkap. Sedangkan istrinya Selvi tampil anggun dengan memakai kebaya berwarna merah serta rambut yang disanggul rapi.

Kedatangan kakak dari Kaesang ini pun disambut oleh oleh awak media. Dirinya pun mengaku siap menjalani pelantikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara virtual. 

Pelantikan tersebut disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Batiksolotv Pemerintah Kota Surakarta, pada Jumat (26/2/2021) pagi. 

Sehingga masyarakat bisa ikut menyaksikan secara langsung upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wali kota dan wakil wali kota.(GT)