Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 22 Februari 2021, 2:59:00 AM WIB
Last Updated 2021-02-21T20:01:05Z
BERITA UMUMNEWS

Mabes Polri dan TNI Siapkan Helikopter Guna Pendistribusian Korban Banjir Jebolnya Tanggul Sungai Citarum

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Mabes Polri dan TNI menyiapkan helikopter untuk proses pendistribusian bantuan logistik seperti pangan, sandang dan pakaian untuk para korban banjir akibat jebolnya tanggul sungai Citarum, Kabupaten Bekasi.


“Ada bantuan dari helikopter dari Mabes Polri dan TNI untuk bantu langsung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (21/2/2021).


Menurut Yusri,pengerahan  helikopter  untuk pendistribusian bantuan ini dilakukan karena akses untuk masuk ke empat desa yang terendam banjir hingga lebih dari dua meter ini terputus.


“Karena agak susah masuk ke TKP-nya. keempat desa ini sangat sulit karena air cukup tinggi. (Akses) putus semuanya ke TKP tidak bisa,” ucapnya.


Di samping itu, lanjut Yusri, pihaknya juga telah membuat dapur umum untuk membantu warga. Dapur umum ini bisa membuat 500 porsi makanan sekali masak untuk membantu warga.


“Sekarang ini kita siapkan dapur lapangan atau dapur umum yang bisa membuat sekali masak 500 sampai 750 makanan sekali masak,” tukas dia.


Sekedar informasi, tanggul Sungai Citarum, Kampung Babakan Banten, Kabupaten Bekasi dikabarkan jebol pada Sabtu (20/2/2021) malam tadi. Imbas dari jebolnya tanggul tersebut merendam rumah warga yang tersebar di empat desa. (Red)