Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Penghubung Yang Rusak -->

Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Penghubung Yang Rusak

Thursday, February 18, 2021, February 18, 2021


Ungaran,MATALENSANEWS.com-Masyarakat Desa Suruhan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang secara gotong royong memperbaiki jalan pengubung yang rusak, Kamis (18/2/21).


"Jalan yang menghubungkan dua desa yakni, Desa Timpik Kecamatan Susukan dan Desa Rogomulyo Kecamatan Kaliwungu rusak berat,jalan berlubang serta semua aspalnya tidak kelihatan."


Karena tidak ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang, Pemerintah Desa (Pemdes) masyarakat berinisiatif memperbaiki jalan rusak itu dengan bekerja secara gotong royong.


Menurut Parmono warga Suruhan, bahwa jalan di desanya merupakan jalan penghubung antar desa. Selama ini masyarakat yang hendak ke pasar dan ke Puskesmas  mengalami kesulitan akses. Hal itu disebabkan kondisi jalan yang sangat buruk sehingga kendaraan angkutan umum tidak melewati jalur tersebut. Bahkan masyarakat sudah lama menikmati pemandangan dan merasakan jalan rusak tersebut sejak lama.


Dia mengaku untuk memperbaiki puluhan titik jalan yang rusak tersebut dirinya meminta bantuan suka rela kepada warga dan pengusaha sekitar guna mencukupi kebutuhan pasir,koral dan semen yang digunakan untuk menutupi jalan berlubang.


Akibat kondisi jalan yang rusak tersebut, beberapa kali sering terjadi kecelekaan. Masing - masing kendaraan yang melewati jalur itu menghindari jalan berlubang, dan berebut melewati jalan yang tak rusak.



Parmono dan warga lainnya sangat berharap agar Pemkab Semarang kedepannya memperhatikan jalan yang buruk diwilayahnya. Pembangunan infrastruktur jalan diharapkan jangan fokus di perkotaan. Dengan tujuan agar masyarakat di desa juga menikmati infrastruktur jalan yang berkualitas. 


Jumadi salah seorang pemakai jalan sangat terharu dan memberikan motifasi kepada masyarakat Suruhan yang memiliki inisiatif buat memperbaiki jalan penghubung yàng rusak parah ini.


"Semoga para pengendara dan pemakai jalan tetap menjaga sopan santun berlalu lintas dan berhati-hati melewati jalan penghubung Desa Timpik-Desa Rogomulyo," terang Jumadi.(GT)


TerPopuler