Putra Papua"Irjen Pol Paulus Waterpauw" Di Lantik Kabaintelkam Mabes Polri -->

Putra Papua"Irjen Pol Paulus Waterpauw" Di Lantik Kabaintelkam Mabes Polri

Thursday, February 25, 2021, 12:58:00 PM


Jakarta,MATALENSANEWS.com- Pertama dalam sejarah, putra Papua jabat Kabaintelkam, Selamat Bapak atas jabatan barunya dan semoga Bapak Sehat-sehat Aaminnn ya rabbal...

 

Irjen Pol Paulus Waterpauw pada Rabu 24/2/2021 siang tadi, resmi memegang tongkat komando bintang tiga, setelah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melantiknya sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri bersama sejumlah pejabat utama lainnya.


Tongkat komando bintang tiga itu kini berada ditangan putra Komoro, Papua yang menunjukkannya sebagai orang Indonesia timur atau orang asli Papua pertama ditubuh kepolisian menyandang pangkat komisaris jenderal atau Komjen.


Biasanya kenaikan pangkat akan dilakukan dalam waktu dekat, setelah menduduki suatu jabatan yang dimaksud.


Suami dari Roma Megawati Pasaribu itu, usai pelantikan di Mabes Polri Jakarta kepada wartawan mengaku bersyukur karena pelantikan bisa berjalan lancar.


“Pertama, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bisa pelantikan hari ini sesuai rencana dan berjalan dengan baik,” katanya.


Alumni Akpol 1987 itu juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukungnya.


Suasana pelantikan sejumlah pejabat utama di lingkup Polri

“Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat, para tokoh di Papua yang sudah memberikan doanya, dan hari ini Tuhan sudah menjawabnya, saya dilantik jadi Kabaintelkam Polri,” katanya.


Ia pun meminta dukungan agar tugas yang diembannya bisa menjadi amanah.


“Mohon dukungan doanya, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pintanya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Kamis pekan lalu beredar surat telegram nomor ST/318/II/KEP/2021 yang berisi sejumlah nama perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri yang mendapat promosi jabatan.


Dari ST tersebut, disebutkan sejumlah nama yang mendapat promosi jabatan, salah satunya termasuk Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw yang kini masih menjabat sebagai Kapolda Papua, selain Komjen Pol Agus Andrianto yang mendapat promosi dari Kabarhakam menjadi Kabareskrim Polri. ( red/jek)

TerPopuler