Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 10 Februari 2021, 6:51:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-10T11:51:59Z
BERITA TNINEWS

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Karya Bhakti Pembuatan Pagar Balai Desa

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK bersama masyarakat melaksanakan karya bakti Pembuatan pagar di Balai Desa Jasa, Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. 


Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (10/02/2021) mengatakan, kegiatan pembuatan pagar balai desa tersebut dilaksanakan dalam rangka karya bakti bersama masyarakat untuk memperindah Balai Desa Jasa.


Kegiatan karya bakti ini dilakukan secara gotong royong oleh empat personel Pos Kampung Jasa yang dipimpin Kopda Eko bersama dengan warga setempat, selain membuat pagar balai desa, mereka juga melaksanakan pembersihan rumput dan sampah sekitar balai desa.


“Karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian anggota Satgas kepada lingkungan masyarakat untuk kemajuan desa sehingga fasilitas umum berupa balai desa tersebut terlihat lebih indah dan bersih nantinya,” ujar Dansatgas.


Dansatgas menambahkan bahwa kehadiran anggota Satgas di tengah-tengah masyarakat ini sebagai pembangkit semangat gotong royong masyarakat untuk bersama-sama membangun desa menjadi semakin baik lagi ke depannya.


“Kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan, semangat gotong-royong serta kemanunggalan TNI-rakyat , “ tukas Dansatgas.


Sementara itu Ketua Adat setempat, Bapak Juanda (59), sangat senang dan gembira serta mengapresiasi kegiatan tersebut dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah membantu warga dalam pembuatan pagar balai desa yang dilaksanakan dan ditunjukkan dengan semangat gotong royong, juga membersihkan lingkungan, dan sarana umum lainnya.


“Dengan kerja bersama secara gotong royong warga dengan bapak TNI, Dusun kami menjadi bersih, rapi dan nyaman, ” pungkasnya.(Syehful)