Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 18 Februari 2021, 9:28:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-18T14:29:15Z
BERITA TNINEWS

Warga Dusun Wakampuh Serahkan Senjata Kepada Satgas Yonif 407/PK

Advertisement


MATALEBSABEWS.com-
Seorang warga Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang menyerahkan satu pucuk senjata laras panjang jenis Bowman kepada anggota Pos Kampung Jasa Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK. Kamis, (18/02/2021)


Penyerahan senjata rakitan secara sukarela yang dilakukan oleh GM (38) tersebut merupakan wujud kepercayaannya kepada anggota Satgas Yonif 407/PK yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan antara Republik Indonesia (RI) – Malaysia (MLY).


Menurut Komandan Pos Kampung Jasa Sertu Fadly Baumona, kepemilikan senjata rakitan tersebut tidak pernah digunakan oleh saudara GM, melainkan senjata tersebut disimpan hanya untuk melindungi diri.


“Saudara GM mengaku bahwa senjata rakitan ini tidak pernah digunakannya, namun karena keresahannya akan keberadaan senjata api tersebut dan kepercayaannya kepada kami, yang bersangkutan kemudian secara sukarela menyerahkan senjata tersebut kepada kami untuk diamankan”, jelas Sertu Fadly.


Sementara itu ditempat yang berbeda, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa penyerahan senjata api yang dilakukan oleh seorang warga tersebut didasari atas pendekatan yang dilakukan secara persuasif oleh anggotanya.


“Selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-MLY, kami berusaha untuk terus berbaur dan mengajak hidup damai dan tentram dengan berbagai macam kalangan, serta memberikan pandangan tentang bahaya menyimpan senjata api, alhasil dengan sendirinya masyarakat menerima dan menyerahkan Senpi yang disimpannya selama bertahun-tahun secara sukarela”, ujar Dansatgas.(Syehful)