Berlatih Untuk Menjadi Prajurit Hebat -->

 


Berlatih Untuk Menjadi Prajurit Hebat

Tuesday, March 30, 2021, 8:13:00 AM




Magelang,MATALENSANEWS.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto meninjau Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha saat melaksanakan kegiatan Latihan Taktis tingkat Kompi di daerah latihan Plempungan Kabupaten Magelang, Senin (29/3/2021).


Yonif R 408/Sbh dituntut memiliki kesiapan tempur yang optimal sesuai dengan program yang ditentukan sehingga setiap saat siap melaksanakan tugas yang dibebankan. Untuk memiliki kesiapan tempur tersebut maka Yonif R 408/Sbh melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai Program Latihan Kesiapan Operasi (Proglatsi) Yonif R 408/Sbh. Tujuan kegiatan Latihan Taktis ini adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan kemampuan tehnik dan taktik prajurit setingkat Kompi sesuai bidang masing – masing. 


Sesuai dengan Kalender Latihan Yonif R 408/Sbh melaksanakan kegiatan Latihan Taktis tingkat Kompi mulai tanggal 29 Maret sampai 12 April 2021 dengan melibatkan 450 pelaku. Kegiatan yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu dibagi menjadi dua kelompok besar dengan rute latihan dari daerah latihan Plempungan Magelang, daerah latihan Besole dan Bruno Kabupaten Purworejo, daerah latihan Bandongan, daerah latihan Windusari Magelang dan diakhiri dengan penutupan kegiatan latihan di Lapangan Rindam IV/Diponegoro magelang.


Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa daerah latihan dan kondisi latihan harus diseting sedemikian rupa sehingga menyerupai daerah penugasan yang sebenarnya. Hal ini sangat penting untuk menyiapkan mental tempur serta memberikan pengalaman sehingga para Prajurit benar-benar mampu beradaptasi dengan cepat apabila dihadapkan pada kondisi wilayah penugasan.


“Tidak ada prajurit yang hebat yang ada adalah prajurit yang terlatih” tegasnya.


Ditekankan kepada seluruh peserta latihan untukHum serius dalam melaksanakan latihan sesuai prosedur latihan yang benar dengan tetap memperhatikan faktor keamanan. 


“Jangan kamu mau bertanding, mau perang di sana tapi tidak menguasai taktik pokok kamu, taktik dasar” tegasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Djarot Suharso,S.I.P, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf. Tarsono, S.I.P., M.M., dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P.


(Red/Hum/GT)

TerPopuler