Jelang Bulan Suci Ramadhan, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Karya Bhakti Pemasangan Keramik Masjid -->

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Karya Bhakti Pemasangan Keramik Masjid

Monday, March 29, 2021, 10:26:00 PM


Kalbar,MATALENSANEW.com-Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Koki Nanga Bayan bersama dengan masyarakat perbatasan melaksanakan karya bhakti pemasangan keramik Masjid Nurul Hidayah di Desa Nanga Bayan, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (29/03/2021).


Dikatakannya, karya bhakti pemasangan keramik masjid yang menjadi kebanggaan warga muslim Kecamatan Ketungau Hulu itu, merupakan bagian tugas Binter Yonif 407/PK selaku Satgas Pamtas di perbatasan RI-Malaysia.


“Masjid Nurul Hidayah ini, selain sebagai tempat ibadah, juga digunakan sebagai tempat aktivitas masyarakat, seperti melaksanakan musyawarah dan memberikan pendidikan agama kepada anak-anak usia dini,” kata Dansatgas.


Lebih lanjut disampaikannya, agar memiliki tampilan yang indah dan nyaman sehingga dapat mendukung aktivitas di Masjid menjelang bulan suci Ramadhan, 6 personel Satgas dipimpin Lettu Inf Moh. Naim bersama warga melaksanakan perbaikan berupa pemasangan keramik masjid, serta pembersihan lingkungan disekitar masjid.


“Karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, dan diperkirakan akan selesai seminggu sebelum puasa Ramadhan, sehingga dapat mendukung pelaksanaan ibadah dibulan suci dengan nyaman dan lancar,” ucap Dansatgas.


Dansatgas mengharapkan dengan karya bhakti ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.


“Juga kedekatan dan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” harapnya.


Karya bhakti masjid oleh Satgas Yonif 407/PK tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Nanga Bayan, salah satunya Ustaz Menggan yang merupakan ulama setempat. Ustaz Menggan menilai kehadiran TNI diperbatasan menjadi angin segar bagi mereka, karena sering menjadi penggerak dalam kegiatan gotong royong dan sosial kemasyarakatan lainnya.


“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, menjadi kebanggaan bagi kami dan masyarakat karena kepedulian dan bantuan yang diberikan selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Ustaz Menggan. 


(Syehful)

TerPopuler