Pabrik ISI (Indo Sakura Indah) di Kota Salatiga Terbakar -->

Pabrik ISI (Indo Sakura Indah) di Kota Salatiga Terbakar

Monday, March 22, 2021, 3:36:00 AM


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Telah terjadi kebakaran Pabrik ISI (Indo Sakura Indah) yang berlokasi di Jl. Lingkar Selatan Salatiga, Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga pada hari Minggu tanggal 21 Maret 2021 sekira pukul 20.00 WIB.


Diketahui,kebakaran dilokasi tempat penampungan oli mesin Boiler yang diduga api berasal dari kebocoran  selang oli boiler panas yang mengakibatkan kebakar.


Menurut Usman (42) selaku kepala mekanik warga Malang Jawa Timur mengatakan bahwa sekitar pukul 19.00 WIB Mesin Boyler yang sedang dipanasi mengeluarkan asap yang di timbulkan dari oli yang terlalu panas.


Selanjutnya  petugas mekanik mematikan mesin Boyler (Mesin Off) kemudian sekitar pukul 19.50 WIB mesin Boyler mengeluarkan api dan terjadilah kebakaran, terangnya.


Pada pukul  20.05 WIB Pemadam kebakaran  dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang tiba di lokasi untuk memadamkan api.


Pada pukul 21.05 WIB  Api dapat dipadamkan oleh 3 Unit Pemadam kebakaran dari damkar Kota Salatiga serta 1 Unit Pemadam kebakaran dari damkar Kabupaten Semarang.


Dari peristiwa tersebut, tidak ada kerugian jiwa, sedangkan kerugian material berupa Satu unit tabung Oli main Boiler kebakar dan belum bisa ditaksir.


Kasus kebakaran tersebut hingga saat ini ditangani oleh Pihak Kepolisian Polres Salatiga guna penyelidikan lebih lanjut.


(Guntur/Tri)

TerPopuler