Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 22 Maret 2021, 1:26:00 PM WIB
Last Updated 2021-03-22T06:26:22Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Dip Cek Vaksinasi Prajurit Korem 073/MKT Tahap Kedua Di RST Dr Asmir Salatiga

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang di dampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen pol Ahmad Luthfi, Irdam IV/Diponegoro, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M.,  serta para Asisten Kodam IV/Diponegoro. Disela kunjungannya ke Korem 073/Makutarama Pangdam mengamati petugas kesehatan yang melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada prajurit Korem 073/Makutarama di RST Dr. Asmir Salatiga. Senin, (22/03/2021).


Pangdam beserta rombongan langsung di sambut oleh Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. A. Rusli Budi Ansyah, Sp.B.,M.A.R.S, serta  Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol Ckm Fajar Edi Andrianto, S.K.M.,M.Si.


Prajurit Korem 073/Makutarama beserta jajaran melaksanakan vaksinasi tahap kedua, bertempat di RST Dr Asmir Salatiga Jalan DR. Muwardi No. 50 Kitowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir kota Salatiga. Vaksinasi ini merupakan program lanjutan dari vaksinasi sebelumnya.


Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan, saat ini pemerintah sedang berupaya untuk mengatasi Pandemi Covid-19, melaksanakan vaksinasi dengan cepat, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.


"Saat ini vaksinasi untuk prajurit TNI dilakukan serentak di seluruh Indonesia. TNI  juga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian ataupun instansi terkait," ungkap Pangdam. 


Pangdam menambahkan, vaksinasi Covid-19 merupakan perintah langsung dari komando atas dalam upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan prajurit dan PNS TNI AD.


Untuk itu, Mayjen TNI Rudianto meminta kepada seluruh prajurit dan PNS untuk mendukung langkah dan program pemerintah, sehingga nantinya seluruh penduduk Indonesia mencapai kekebalan.


“Dengan vaksinasi ini diharapkan, para prajurit dan PNS TNI AD yang menjadi garda terdepan dapat terhindar dari Covid-19. Untuk itu, mari kita semua mendukung program pemerintah dalam mengatasi Pandemi ini. Selalu patuhi protokol kesehatan, dan jangan takut untuk divaksin.,” tandas Mayjen TNI Rudianto.


(Red/Penrem 073/Makutarama)