Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 04 Maret 2021, 9:06:00 PM WIB
Last Updated 2021-03-04T14:06:17Z
BERITA TNINEWS

Personel Satgas Yonif 407/PK Bantu Guru di Perbatasan Mengajar Murid SD

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma, membantu Guru diperbatasan untuk mengajar murid-murid di SD Mini Sei Tekam Desa Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Kalbar (04/03/21).


Personel Pos Sei Tekam Praka Toni dan Prada Adi menjadi tenaga pendidik membantu mengajar tentang materi pelajaran umum dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa - siswi SD Mini Sei Tekam, Guna memberikan ilmu serta semangat dan motivasi juang.


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan dalam kegiatan Gadik sudah diterapkan dijajaran Pos, bahwasanya kehadiran personel Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan, merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak – anak di wilayah perbatasan .


“Kemudian itu sudah kewajiban kami, yaitu selain sebagai garda terdepan menjaga perbatasan NKRI, namun juga turut ikut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan," Ujarnya.


Sementara itu, ibu Herty (39) selaku Kepala Sekolah SD Mini Sei Tekam mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota pos Sei tekam yang sudah membantu mengajar di sekolah nya. "Terimakasih Bapak TNI yang sudah membantu mengajar anak didik kami, Semoga murid-murid disini semakin bersemangat dalam belajar," Tuturnya.(Syehful)