Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 22 Maret 2021, 1:14:00 PM WIB
Last Updated 2021-03-22T06:14:17Z
BERITA POLISINEWS

Sambil Bagikan Masker Gratis, Personil Sat Lantas Polres Pekalongan Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Advertisement


Pekalongan,MATALENSANEWS.com- Sat Lantas Polres Pekalongan terus melakukan pembagian masker gratis serta mengingatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat pengguna jalan.


Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M., tujuan pembagian masker gratis selain mengingatkan kembali agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 juga agar masyarakat merasakan kehadiran petugas polisi di tengah-tengahnya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” katanya, Senin (22/3/2021)


Tak hanya membagikan masker, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar kepada warga dan pengendara.


“Kita berharap dengan menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar lantas, akan terbangun kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi keselamatan dalam berlalulintas di jalan,” harapnya.


Dirinya menilai semua memiliki peran dalam upaya penanggulangan pandemi corona. Bukan hanya pemerintah, Kepolisian maupun TNI, juga seluruh elemen masyarakat. “Ini peran semua, termasuk kami jajaran Polres Pekalongan membantu dalam upaya penanganan Covid-19,” imbuhnya.


AKP Pipit menuturkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk keseriusan Polri dalam membantu mengatasi lonjakan kasus Covid 19 yang tidak pernah bisa dianggap main-main. Pihaknya juga terus mengkampanyekan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.


“Upaya ini diharapkan mampu menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan. Masyarakat diminta juga untuk terus disiplin protokol kesehatan,” katanya. (Yuli-Er$hi)


(Red/Hum)