Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 22 Maret 2021, 9:55:00 PM WIB
Last Updated 2021-03-22T14:55:34Z
BERITA TNINEWS

Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling Terhadap Warga Perbatasan

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan di Desa Sungai Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Senin (22/03/2021).


Danpos Bukit Batu Balai Sertu M. Basroni mengatakan bahwa anggota Pos Bukit Batu Balai rutin melaksanakan pelayanan Kesehatan pengobatan Gratis keliling kepada warga binaannya.


"Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan warga dan membantu warga sekitar untuk melakukan pengobatan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat daerah binaan," ujar Danpos.


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menegaskan bahwa Kegiatan yang dilakukakn Pos Bukit Batu Balai merupakan salah satu upaya Satgas dalam membantu meningkatkan taraf kesehatan warga yang berada diperbatasan Indonesia-Malaysia dalam bidang pelayanan kesehatan. 


"Jauhnya fasilitas kesehatan didaerah perbatasan membuat inisiatif anggota Satgas untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga yang membutuhkan, selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota Pos Satgas dengan masyarakat didaerah Binaannya," kata Dansatgas.


Ibu Inde (36) yang merupakan warga Desa Seria mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Bukit Batu Balai karena telah memberikan pelayanan kesehatan gratis. "dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, warga desa disini sekarang bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik yang selama ini sulit didapatkan karna jauhnya Puskesmas," ucap Inde.


(Syehful)