Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 03 Maret 2021, 10:49:00 PM WIB
Last Updated 2021-03-03T15:49:51Z
BERITA TNINEWS

Satgas Yonif 407/PK Gandeng Puskesmas Puring Kencana Lakukan Penyuluhan Protkes Kepada Anak SD

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Satgas Yonif 407/PK jalin kerja sama dengan Puskesmas Puring Kencana untuk memberilan penyuluhan protokol kesehtan bagi anak Sekolah Dasar di SDN 02 Langau Desa Langau, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Prov. Kalimantan Barat.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Rabu (03/03/2021).


Dansatgas mengungkapkan, kegiatan tersebut terselenggara berkat adanya komunikasi dan kerja sama yang baik antara Satgas, Puskesmas Puring Kencana dan pihak sekolah SDN 02 Langau.


"Tiga orang Personel dari Pos Jaung Satgas Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Sertu Joko Susilo (Wadanpos), bersama Petugas Kesehatan dari Puskesmas Puring Kencana Bpk. Hendy Kurniawan Amd.Kep, Ibu Tuti Handayani Amd.Kep, dan Ibu Yunita Amd.Kep (Bidan Desa Langu) bersama-sama memberikan pengetahuan kepada anak sekolah dasar tentang betapa pentingnya menjaga dan mentaati protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19 ini," ucapnya.


Dilain tempat, Komandan Pos Jaung Serma Aziz Siswanto, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan memberi pemahaman bagi anak didik khususnya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.


“Selain memberikan penyuluhan, Kami juga menyampaikan agar warga khususnya bagi orang tua dari anak-anak SDN 02 Langau yang mau berobat jangan sungkan datang ke Pos Satgas, karena Tim Kesehatan kami selalu siap membantu penanganan kesehatan bagi masyarakat yang ada di sekitar Pos kami,” pungkasnya.


Hendy Kurniawan Amd.Kep Petugas Kesehatan dari Puskesmas Puring Kencana menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara berkala. Selain itu, Tuti juga menjelaskan kepada para siswa bahwa pentingnya menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan serta memakan makanan yang sehat dan bersih supaya anak-anak tetap terjaga kesehatanya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 02 Langau Yoven S.pd didampingi Guru lainnya mengucapkan terimaksih kepada Satgas Yonif 407/PK dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Puring Kencana. "Terimakasih atas Edukasinya karena sudah memberikan pemahaman kepada seluruh siswa tentang tata cara menerapkan protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19 ini, tentunya sangat berguna bagi kami khususnya Siswa-siswi SDN 02 Langau Ini," ujarnya.(Syehful)