Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 21 Maret 2021, 1:59:00 PM WIB
Last Updated 2021-03-21T06:59:21Z
NEWSRegional

Tuti N Roosdiono Bersama H Ngesti Nugraha dan PAC PDI Perjuangan Tuntang Adakan Penghijauan Dan Tebar Benih Ikan

Advertisement


Ungaran,MATALENSANEWS.com- Demi menjaga ekosistem dan menjaga mata air agar tetap lestari, ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Semarang H Ngesti Nugraha S.H., M.H., bersama anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan Tuti Nusandari Roosdiono dan PAC PDI Perjuangan Tuntang mengadakan tebar benih dan penanaman pohon di dusun Petet  desa Tuntang kabupaten Semarang, Minggu (22/3/2022).


H Ngesti Nugraha S.H., M.H., dalam sambutanya  mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu Tuti Nusandari Roosdiono, atas nama DPC PDI Perjuangan kabupaten Semarang dan juga sebagai Bupati Semarang atas bantuan yang sangat luar biasa dari ibu Tuti Nusandari Roosdiono anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan. Banyak bantuan dari ibu Tuti, mulai dari BLK, TKM,  makanan tambahan untuk bumil maupun untuk balita dan sembako selama pademi covid 19. "Semoga ibu Tuti di beri kesehatan dan dapat terus memberikan aspirasinya untuk kabupaten semarang", tambah Ngesti.


Dengan "Gerakan Tuntang Hijau dan Bersih" di harap dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan. Berkaitan dengan sampah yang ada di kabupaten Semarang, setiap hari TPS Blondo menghasilkan 520ton organik dan non organik. Dengan demikian secara bertahap kita akan mengadakan edukasi kemasyarakat agar bisa  menjadikan sampah bermanfaat.


Sebelum menutup sambutanya H Ngesti Nugraha mengajak semua masyarakat bersama Polsek,Koramil dan satgas covid untuk mentaati protokol kesehatan. " Mari bersama sama mencegah covid 19, dengan 5M agar masyarakat di kabupaten  Semarang terhindar dari wabah Covid 19" tambah Ngesti Nugraha.



Sis Budiyono Tenaga Ahli Tuti N Roosdiono yang juga ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Tuntang mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga ekosistem agar tetap lestari. Mewakili ibu Tuti Nusandari Roosdiono selaku tenaga ahli, meminta maaf belum bisa hadir, Beliu berpesan agar program kegiatan politik hijau semacam ini yang menjadi program kepengurusan dari dewan pimpinan pusat sampai dewan pimpinan cabang Tuti N Roosdiono akan melaksanakan kegiatan ini secara berkala kususnya di kabupaten Semarang dan dapil jateng 1 pada umumnya.Dengan ' Gerakan Tuntang Bersih Dan Hijau' diharapkan semua kader untuk tetap solid bersama warga untuk menjaga lingkungan.


Sementara itu H Muhammad Nadirin kepala desa Tuntang mengapreasi kegiatan penghijauan  yang diadakan oleh PAC PDI Perjuangan kecamatan Tuntang dan ibu Tuti Nusandari Roosdiono di desa Tuntang. "Semoga bermanfaat untuk semua , dan dapat berlanjut tidak hanya di Tuntang tetapi di desa lainya yang ada di kabupaten Semarang, tambah Nadirin.


Dalam kegitan tersebut panitia menebar 2000 benih ikan nila dan 1000 bibit pohon yang semuanya di laksanakan di dusun Petet desa Tuntang. Acara diawali dengan senam bersama sebagai rangkain acara Tuntang Hijau dan Bersih bersama PAC, Ranting, dan kader PDI Perjuangan kecamatan Tuntang. (Tri)