Andi Nurrohman, S.IP, MM - "Ramadan Berkah KPM Menggunakan Bantuan Sebaik Mungkin" -->

 


Andi Nurrohman, S.IP, MM - "Ramadan Berkah KPM Menggunakan Bantuan Sebaik Mungkin"

Friday, April 16, 2021, 11:44:00 AM


MATALENSANEWS.com-
Pemerintah melalui PT Pos Indonesia (Persero) telah menyalurkan  tahapan bantuan sosial tunai (BST) tahun ini. Bantuan tersebut senilai Rp300.000 per bulan per kepala keluarga. 


Jumat (16/4/2021) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST-Kemensos sebanyak 209 KK di Kelurahan Bangkle memenuhi undangan dari Pemerintah Desa untuk menerima bantuan . 


Penyaluran BST-Kemensos tahap 3-4  diselenggarakan di  pendopo Balai Kelurahan Bangkle,Kecamatan Blora,Kabupaten Blora . 


Kegiatan penyaluran BST-Kemensos ini dibagi menjadi beberapa tahapan demi untuk mencegah kerumunan massa yang berlebih. 


Jadwal dimulai pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan bertahap tiap Kelurahan sampai selesai. 


KPM asal Kelurahan Bangkle mengungkapkan sangat berterima kasih dengan adanya penyaluran BST ini,karena sangat membantu kondisi ekonominya saat ini yang belum sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. 


"Saya berterima kasih dan berharap agar pemerintah terus bisa memberi bantuan BST agar bisa bertahan sampai puasa atau Lebaran ditengah pandemi ini," ujarnya . 


Kepala Kelurahan Bangkle  Andi Nurrohman, S.IP, MM  , menegaskan kepada Keluarga Penerima Manpaat (KPM) agar mengikuti anjuran protokol kesehatan 3M yaitu : Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan jangan lupa pakai handsanitiser. 


"Tujuan pemerintah dengan diadakanya bantuan BST dari KEMENSOS ini yaitu untuk mengurangi dari beban masyarakat yang terdampak Covid-19", ucapnya. 


Semoga bertepatan dengan bulan Ramadan berkah ini Andi berharap agar bantuan sosial tunai (BST) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) agar dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin . 


Bhabinsa dan bhabinkamtibmas ikut melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 3- 4 dari Kemensos bagi warga binaannya yang terdampak wabah Covid 19 


Arif / vio

TerPopuler