Anggota Brimob Gugur di Ilaga, Dua Alami Luka Tembak -->

Anggota Brimob Gugur di Ilaga, Dua Alami Luka Tembak

Tuesday, April 27, 2021, 6:31:00 PM


Papua,MATALENSANEWS.com- Tiga anggota Satgas Nemangkawi jadi korban dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4/2021).


Ketiga korban telah dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter. Dua korban mengalami luka tembak masing-masing Ipda Anton Tonapa dan Bripka Mohammad Syaifudin. Sedangkan Bharada I Komang Whira Natha yang merupakan anggota Brimob Resimen 3 Pelopor gugur.


Sekitar pukul 15.45 WIT konvoi kendaraan aparat tiba di RSUD Mimika membawa para korban. Terlihat dua ambulans membawa dua korban ke ruang instalasi gawat darurat (IGD) dengan pengawalan ketat dari anggota Brimob. Sementara satu ambulans lainnya lanjut ke kamar jenazah membawa korban meninggal dunia.


Tampak juga Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia bersama Kapolres Mimika AKBP Era Adhinata dan Danyon B Brimob Mimika, Kompol Romadhona ikut mengantar para korban ke RSUD Mimika.


Dilansir dari Antara, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri membenarkan seorang anggota Brimob gugur dalam kontak tembak di Kabupaten Puncak.


“Memang benar dalam kontak tembak Selasa, satu anggota Brimob yakni Bharada Komang meninggal, sedang dua lainnya terluka. Proses evakuasi saat ini sedang berlangsung,” kata Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada Antara.


Fakhiri yang mengaku masih berdinas di Jakarta itu mengatakan baku tembak antara aparat keamanan TNI-Polri dengan KKB terjadi sekitar pukul 11.30 WIT. Namun saat ini pengejaran masih berlangsung.


“Belum bisa dipastikan itu dari kelompok mana, karena anggota masih melakukan pengejaran dan sebagian melaksanakan evakuasi korban,” ujar Irjen Pol Fakhiri. (red)

TerPopuler