Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Dampingi Pemakaman Jenazah Dengan Prosedur Covid-19 -->

 


Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Dampingi Pemakaman Jenazah Dengan Prosedur Covid-19

Wednesday, April 14, 2021, 7:37:00 PM


Wonogiri,MATALENSANEWS.com– Anggota Babinsa Koramil 07/Tirtomoyo melaksanakan pemantauan dan sekaligus pengamanan pemakaman jenazah warga Lingkungan Bedingin RT 01/03 Kelurahan Tirtomoyo, Kecamatan Tirtomoyo, dengan prosedur Covid-19, Rabu(16/4).


Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Tim Relawan Tirtomoyo di TPU Gedong Lingkungan Bedingin, Keurahan Tirtomoyo. Kehadiran Babinsa dari Koramil dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid-19 ini, merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan, serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.


Sementara itu, Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan, khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M.


Dia menambahkan, selesai melakukan pendampingan para anggota tersebut langsung pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu, agar di seterilkan dengan caiaran disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan, ungkapnya.


(Arda 72)

TerPopuler