BST Tahap 12 Bulan Maret Dan April Kelurahan Kauman Cair -->

BST Tahap 12 Bulan Maret Dan April Kelurahan Kauman Cair

Friday, April 16, 2021, 4:02:00 PM


BLORA,MATALENSANEWS.com-Penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap 12 untuk bulan Maret dan April,Jumat (16/4/2021) kepada warga kelurahan Kauman,Kecamatan Blora,Kabupaten Blora terdampak Covid-19  melalui Kantor Pos di Aula pendopo Kantor Kelurahan Kauman berjalan lancar dan sukses. 


Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI yang dibagikan Oleh Kantor Pos itu  didampingi Pemerintah Kelurahan Kauman serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kauman dalam melaksanakan kegiatan Pembagian, Pendampingan dan Pengawasan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kelurahan Kauman. 


Dalam kesempatan tersebut Ukik menghimbau kepada warga penerima bantuan agar mematuhi dan melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai air yang mengalir dengan sabun dilanjut dengan pengecekan suhu badan, jaga jarak dan lainnya saat menerima BLT, agar program pemerintah bisa terlaksana dengan baik.



“Adapun besaran uang BST yang diterima oleh warga di Kelurahan Kauman dari pemerintah senilai Rp 600.000,00 per KK untuk bulan Maret dan April,”tutur Ukiek.


Marthin Uie Andhana, SE, M.SI  menambahkan, warga Kelurahan Kauman  penerima dana BST sebanyak 144 keluarga tersebut dipastikan tidak  sebagai penerima bansos lainnya, seperti bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH) dari Kemensos. 


“Untuk ketentuan persyaratan dalam pengambilan BST antara lain membawa Surat Pemberitahuan BST dari kantor pos, membawa E-KTP dan KK Asli, membawa Fotocopy E-KTP dan KK serta menggunakan masker,” terangnya. 


Selain itu pembagian dana BST di kantor Kelurahan Kauman  menerapkan jaga jarak atau physical distancing dan wajib memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona dan sekaligus menghindari terjadinya kerumunan orang dalam jumlah banyak. 


Lebih lanjut Ukik menambahkan pemberian BST adalah wujud nyata bantuan pemerintah terhadap warga yang terdampak wabah Covid19. 


“Diharapkan dengan adanya BST ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid19 dibulan ramadan penuh berkah ini,”bebernya. 


Alhamdulilah penyaluran dana BST Kemensos dibulan ramadan melalui kantor Pos di Kelurahan Kauman tahap 12 untuk bulan maret dan april berjalan lancar dan aman.


Arif/vio

TerPopuler