Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 08 April 2021, 3:27:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-08T08:27:16Z
BERITA POLISINEWS

Buka Rakernis Baharkam Polri, Wakapolda Jateng: Perlu Dibangun Komunikasi Publik Sebagai Mediasi Pencair Masalah dan Isu Negatif

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com- Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abioso Seno Aji membuka Rakernis Baharkam Polri Jajaran Polda Jateng Tahun 2021 di UTC Semarang, Kamis (8/4).


Rakernis (Rapat Kerja Teknis) ini diikuti personel Ditsamapta, Ditbinmas, Ditpamobvit dan Ditpolairud jajaran Polda Jateng.


Mewakili Kapolda Jateng, Wakapolda menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran pengemban fungsi Baharkam atas pengabdian, dedikasi dan kontribusi yang telah ditunjukkan selama ini dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Polri.


Rakernis ini mengusung tema yakni "Mewujudkan Rasa Aman dan Tata Kehidupan Sosial Yang Tertib dan Nyaman dalam Penanganan Paripurna Pandemi Covid 19 Dalam Mencapai Polri Yang Presisi".


Dalam sambutanya Wakapolda menyampaikan bahwa tantangan tugas polisi semakin berat dan kompleks seperti bencana alam, terorisme, sampai aksi komunal dan horizontal di masyarakat.


"Untuk itu perlu kita bangun komunikasi publik sebagai sarana mediasi untuk mencairkan permasalahan di masyarakat juga untuk meredakan isu negatif," terang Abi.



Ada beberapa penekanan yang disampaikan Wakapolda pada kegiatan tersebut, diantaranya untuk Ditbinmas agar mengelola potensi gangguan agar tak berkembang dan menimbukan masalah, himbau dan bangun komunikasi dengan masayarakat sebagai giat preemtif serta efektifkan petugas kepolisian pada objek yang diamankan.


Sedangkan untuk Ditsamapta, Wakapolda memberikan penekanan agar mengelola ambang gangguan agar tak berkembang jadi ancaman, lakukan kegiatan preemtif dalam bentuk pengaturan, penjagaan dan pengawalan di objek vital, serta mengaktifkan posko keamanan pada masing-masing objek vital.


"Penekanan ini saya sampaikan guna sasaran prioritas, analisis, rumusan tugas, tetapkan target dan cara bertindak sebagai pedoman untuk dilaksanakan,"ujar Abi. 


Guntur/ Humas