Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 01 April 2021, 10:39:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-01T15:39:41Z
BERITA TNINEWS

Cerdaskan Generasi Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Menjadi Tenaga Pendidik SD Diperbatasan

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma, membantu Guru diperbatasan untuk mengajar murid-murid di SDN 04 Kurak Dsn. Kekurak, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar. (01/04/21).


Personel Pos Perumbang Pratu Anggo dan Prada Perensius menjadi tenaga pendidik membantu mengajar tentang materi pelajaran umum dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa - siswi SDN 04 Kurak , Guna memberikan ilmu serta semangat dan motivasi juang.


Danpos Perumbang Lettu Inf Kusman menyampaikan bahwa anggotanya terus berupaya membantu kendala yang ada diwilayah perbatasan, salah satunya menjadi tenaga pendidik untuk membantu Sekolah yang kekurangan Guru disekitar wilayah binaan Pos.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat untuk lebih giat dalam belajar dan semangat untuk meraih cita-cita serta menjadikan Siswa-siswi SDN 04 Kurak menjadi generasi yang disiplin serta memiliki mental yang tinggi untuk belajar," ujarnya.


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, dalam kegiatan Gadik sudah diterapkan dijajaran Pos, bahwasanya kehadiran personel Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak – anak diwilayah perbatasan .


“Kemudian itu sudah kewajiban kami, selain sebagai garda terdepan menjaga perbatasan NKRI, namun juga turut ikut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 04 Kurak Yohanes Mergi S.pd. mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Perumbang yang sudah membantu mengajar disekolahnya. "Terimakasih Bapak TNI yang sudah membantu mengajar anak didik kami, Semoga murid-murid disini semakin bersemangat dalam belajar," ucapnya.


(Syehful)