Dr.Budiyono,SH MH Raih Award The Best Leader 2021 versi Majalah Penghargaan Indonesia -->

 


Dr.Budiyono,SH MH Raih Award The Best Leader 2021 versi Majalah Penghargaan Indonesia

Friday, April 30, 2021, 11:26:00 PM


MATALENSANEWS.com-
Dr. Budiyono, S.H., M.H selaku SEVP Operation PT. Perkebunan Nusantara IX Jawa Tengah mendapat penghargaan *The Best Leader &  Business Company Award 2021* dari Majalah Penghargaan Indonesia, Jum'at 30 April 2021 di Hotel Aston Priority Jakarta.


Karier Budiyono dapat dibilang sangat unik, berawal dari profesinya sebagai seorang guru olah raga (honorer) di SMP N 03 Ungaran setelah lulus dari IKIP Negeri Semarang pada Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK), karena honor yang tidak mencukupi  maka Budi mencoba berpindah haluan mengubah nasib hidupnya dengan melamar dan akhirnya menjadi karyawan di PT. Perkebunan Nusantara IX semarang sebagai security, dengan modal ilmu beladiri yang dimiliki oleh Budiyono yaitu Pencaksilat Tapak suci.


Empat tahun Budi menekuni pekerjaannya sebagai security sampai suatu saat mendapat kesempatan masuk ke bagian administrasi.


Dalam pekerjaan sebagai administrasi yang memiliki jam kerja pasti, budi melanjutkan kuliah di Undaris Ungara n mengambil jurusan Hukum. 


Setelah lulus S.1 Hukum, Budi terus bersemangat belajar dan mengambil Magister Hukum di Program Pasca Sarjana Ilmu Hukum UNDIP Semarang.


Kariernya di Perusahaan dapat dibilang perlahan tapi pasti sehingga Budi dipercaya menjadi Kepala Urusan Hukum setelah 4 tahun diangkat menjadi Karyawan Pimpinan (Staf).


Nasib memang di Tangan Tuhan, Budi dipercaya oleh Direktur PTPN IX menjadi Administratur  Kebun Krumput Banyumas pada tahun 2015. Selanjutnya pada tahun 2017 dimutasi menjadi Manajer di Kebun Getas Kab. Semarang. Dalam kesibukannya tersebut  Budi pada tahun 2018 masih menyempatkan kuliah lagi di Unissula Semarang megambil program doktor hukum dan lulus dengan cumlaud menjadi doktor pada tahun 2020.


Tepatnya pada tanggal 1 Maret 2021, Budi mendapat amanah baru sebagai Senior Executif Vice President (SEVP) Operation di PTPN IX.


Dalam penerimaan Award ini Budi menyampaikan bahwa apa yang telah dicapainya berkat doa, support dan kerjasama semua lapisan keluarga besar PTPN IX sehingga penghargaan ini dapat diterimanya.


Ini adalah penghargaan yang istimewa bagi keberhasilan kita insan PTPN IX, pungkas Budi.


(Adi/Vio)

TerPopuler