Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 27 April 2021, 10:45:00 AM WIB
Last Updated 2021-04-27T03:45:59Z
NEWSRegional

Kesbangpol Bersama Elemen masyarakat Laksanakan Patroli Himbauan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Kegiatan Pelaksanaan Patroli Himbauan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Kota Semarang  serta Adaptasi Kebiasaan Baru,  dengan pendisiplinan masyarakat untuk adaptasi tatanan kehidupan yang baru dilaksanakan sore ini  (26/04/2021)  pkl.15.00 wib - 17.00 Wib.


Patroli masif  meliputi seluruh Wilayah, giat tersebut untuk menghimbau masyarakat, penjual maupun pembeli makanan agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan membeli makanan secara dibungkus dan dibawa pulang untuk mencegah penyebaran Covid 19 serta adaptasi Kebiasaan Baru dengan  mendisiplinkan  masyarakat untuk adaptasi tatanan kehidupan yang baru.


Kegiatan kali ini di laksanakan oleh kesbangpol kota semarang berkerja sama dengan seluruh perwakilan elemen masyarakat antara lain Kodim 0733 BS Semarang, Polrestabes Semarang, FKSB Semarang, Pemuda Pancasila Kota semarang, GP.Ansor  Kota Semarang.


Untuk kegiatan PKM kali ini di bagi 2 kelompok  dengan rute yang sudah  di tentukan.

Kelompok pertama dengan  personil 15 orang dengan personil dari kesbangpol, FKSB, Pemuda Pancasila, Kodim, Polrestabes  dengan rute Gedung pandanaran, jalan anjasmoro, PRPP, jalan madukoro, jalan krobokan dan kembali ke gedung pandanaran.



Sedang kelompok kedua beranggotakan 15 Orang dari kesbangpol, ansor, PGRI, Kodim, Polrestabes dengan rute Gedung pandanaran, jalan tamprin, tri lomba juang, jalan pahlawan, jalan hayam muruk, Undip, kertanegara, taman singosari, Rs.Roemani, pasar sendiko, MT. Haryono kembali ke gedung pandanaran


Sementara H.AM.Jumai , SE.MM Ketua FKSB Kota Semarang saat dimintai tanggapan mengenai kegiatan PKM hari ini mengatakan "Bahwa program PKM adalah sinergi antara kesbangpol kota semarang dengan Forum Ormas Kota semarang. Dimaksudkan utk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kita belum merdeka dari covid 19, Maka hal ini harus disadarkan agar masyarakat memilki rasa tangung jawab dalam menuntaskan akibat covid 19, jaga diri kekuarga dan orang di sekitar kita" Ungkap Jumai


Manfaat dari Hasil PKM yang dicapai hari ini  penjual maupun pembeli dan warga masyarakat memahami pentingnya memakai masker dan mematuhi himbauan pemerintah tentang social distancing untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 serta mengerti tentang peraturan Walikota Semarang No. 41 Tahun 2020 yang mengatur Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).


(Adi/Vio)