Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 16 April 2021, 9:15:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-16T14:15:48Z
NEWSPolitik

KPK Ajak Jajaran PSI Menguatkan Kembali Nilai Integritas Dengan Menyelenggarakan Pendidikan Antikorupsi

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Pelaksana Tugas Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana berkunjung ke kantor DPP PSI di Jakarta. 16 April 2021. 


Wawan mengajak jajaran PSI untuk menguatkan kembali nilai-nilai integritas dengan menyelenggarakan pendidikan antikorupsi. 


“Jadi yang diinsersikan pendidikan antikorupsi bukan hanya siswa saja, tapi juga gurunya. 


Nilai antikorupsi itu harus diberikan sejak paud sampai maut menjemput. Jaminan orang tidak korupsi tidak ada. Orang yang sudah diberikan penghargaan antikorupsi masih bisa korupsi,” tegas Wawan. 


Wawan menjelaskan tujuan kunjungannya beserta jajaran ke DPP PSI adalah untuk mendorong komitmen PSI menerapkan Sistem Integritas Partai Politik. Harapannya, implementasi SIPP akan memelihara nilai-nilai integritas di internal partai. 


KPK merekomendasikan partai untuk menerbitkan dan menjalankan standar etika partai dan politisi, membentuk sistem rekrutmen yang berstandar, sistem kaderisasi berjenjang dan terlembaga, pembenahan pengelolaan dan pelaporan pendanaan partai, serta terbangunnya demokrasi internal partai. 


KPK berharap PSI berkomitmen mengisi Tools of Assessment (ToA) yang ada dalam SIPP dan PSI dapat memasukkan materi antikorupsi dalam sesi-sesi pelatihan kepada kader-kadernya. Sumber KPK. ( red)