Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 15 April 2021, 6:24:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-15T11:24:58Z
BERITA UMUMNEWS

KPK Melakukan Audiensi Langsung dengan pengurus DPP Partai Gerindra dan PKS

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan audiensi langsung dengan pengurus DPP Partai Gerindra dan PKS. di Jakarta Selatan, 15 April 2021. 


Hadir dari Gerindra, Anggota Dewan Pembina, Ketua Bidang Advokasi, Wakil Bendahara, Ketua Bidang Informasi dan Kajian Strategis, Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan. 


PKS, hadir Wakil Sekjen Bidang HI, Wakil Sekjen Bidang Sistem Kinerja, Wakil Sekjen Bidang Komisi Disiplin, Wakil Sekjen Bidang Pengkaderan, Bendahara Umum dan Bidang Protokoler. 


“Siapa pun dan kapan pun bisa melakukan korupsi, korupsi adalah pilihan hidup, mau korupsi atau tidak, berdasar keyakinannya. 


KPK berusaha membangun integritas untuk menginternalisasi keyakinan orang agar tidak korupsi.” Ujar Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK Kumbul Kusdwijanto. 


Data KPK menunjukkan bahwa dari seluruh pelaku korupsi yang ditindak KPK, lebih dari 50 persen merupakan kader partai. 


Dalam konteks memperkuat integritas di internal partai, sambungnya, KPK meminta partai untuk menerapkan Sistem Integritas Partai Politik (SIPP). 


KPK meminta Partai Gerindra dan PKS berkomitmen mengisi Tools of Assessment (ToA) yang ada dalam Sistem Integritas Partai Politik. Sumber KPK (red)