Latihan PBB, Satgas Yonif 407/PK Bekali Disiplin dan Wasbang CPNS di Bea Dan Cukai -->

Latihan PBB, Satgas Yonif 407/PK Bekali Disiplin dan Wasbang CPNS di Bea Dan Cukai

Wednesday, April 7, 2021, 12:16:00 AM


MATALENSANEWS.com-
Tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan baris berbaris, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai sarana untuk meningkatkan disiplin dan wawasan kebangsaan (wasbang) serta memberikan bekal pembinaan dan pelatihan Bela Negara bagi CPNS di lingkungan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Nanga Badau.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (06/04/2021).


Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pelatihan PBB yang dilaksanakan oleh jajaranya tersebut, tidak hanya keterampilan baris berbaris semata, melainkan untuk meningkatkan disiplin dan wawasan kebangsaan bagi CPNS di KPPBC TMP C Nanga Badau.


“Diharapkan, ini dapat mendukung CPNS dalam menudukung tugas pokoknya, baik upacara maupun tugas-tugas lainnya. Termasuk, sebagai PNS, mereka harus menjadi contoh serta perekat dan pemersatu masyarakat,” tegasnya.


Lanjut Dansatgas, di sela-sela latihan baris berbaris ditempat maupun berjalan, para CPNS tersebut juga diberikan materi tentang Wasbang.


“Materi PBB yang diberikan, sama seperti pada umumnya, sehingga mereka terampil baris berbaris dan juga semakin paham tentang kedisiplinan,” ujarnya.


“Ditengah latihan, secara santai, juga diberikan tentang penjelasan tentang makna nasionalisme, bela negara dan berbagai hal terkait dengan wawasan kebangsaan serta kecintaan terhadap tanah air,” tambah Dansatgas.



Dijelaskan lebih lanjut, dengan pelatihan yang diberikan tersebut, diharapkan dapat membentuk karakter para CPNS agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para peserta agar dapat mengenal kedisiplinan dan loyalitas.


Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Nanga Badau Wijang Abdillah mengungkapkan, pelatihan Bela Negara ditargetkan untuk menciptakan PNS yang berkarakter kebangsaan dan disiplin yang nantinya diharapkan para pegawai tampil beda baik itu disiplin sikap, prilaku, pengorbanan serta jiwa pengabdian.


“Kami ucapkan terimakasih kepada personel Satgas Yonif 407/Padmakusuma karena telah membantu kami dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan Bela Negara bagi CPNS kantor kami,” ucapnya.


(SYEHFUL)

TerPopuler