Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 13 April 2021, 4:08:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-13T09:08:25Z
BERITA POLISINEWS

Launching Gedung Terpadu Akan Hadirkan Pejabat Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Advertisement


Klaten,MATALENSANEWS.com- Perbaikan layanan kepada masyarakat kembali akan dihadirkan oleh Polres Klaten. Nantinya masyarakat akan semakin dimudahkan dalam memperoleh layanan kepolisian, karena semua ada dalam satu gedung. 


"One Stop Service, begitu masyarakat masuk dalam gedung layanan terpadu semua layanan ada di situ." ujar Kasubbag Humas Polres Klaten Iptu Nahrowi, SH MM saat pembuatan video skenario pelayanan Selasa (13/4/21) di Mapolres Klaten.


Iptu Nahrowi menjelaskan bahwa pelayanan satu atap ini merupakan tindak lanjut dari direktif Kapolri tentang HTCK Pelayanan Publik Terpadu Polri. Beberapa pelayanan yang digabungkan dalam gedung baru ini antara lain SKCK baru dan perpanjangan, sidik jari, surat keterangan bebas narkoba (SKBN), E-TLE, penanganan laka online/TAS, BPKB duplikasi, laporan kehilangan, laporan pidana/aduan dan E-pengaduan masyarakat Propam.


Kasubbag Humas menambahkan bahwa kesiapan program layanan terpadu saat ini sudah hampir rampung. Piranti-piranti lunak seperti sprint petugas yang akan mengawaki layanan dan SOP sudah ada. Petugas juga sudah dijadwalkan akan mendapat pelatihan pada Sabtu (17/4/) mendatang. Kekurangan hanya pada proses pembangunan gedung yang terletak di samping selatan gedung utama mapolres ini. Pembangunan saat ini sedang pada tahap fininshing. 


"Untuk gedung terpadu sudah hampir selesai. Pembangunan memang dikebut, pekerja sampai lembur malam. Kurang 10% lagi," jelas Iptu Nahrowi, SH,MM.


Direncanakan launching Pelayanan Publik Terpadu Polres Klaten akan dilakukan oleh Kapolres dengan menghadirkan pejabat Forkompinda dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Vio Sari / Humas