Memasuki Bulan Ramadhan, Kapolres Wonosobo Imbau Warga Agar Waspada -->

 


Memasuki Bulan Ramadhan, Kapolres Wonosobo Imbau Warga Agar Waspada

Wednesday, April 14, 2021, 9:44:00 AM


Wonosobo,MATALENSANEWS.com-Ibadah Ramadhan kali ini lagi-lagi dihadapi dengan rasa keprihatinan karena suasana pandemi belum juga berhenti, namun warga tetap  antusias dalam menyambutnya,Selasa (13/4/21).


"Menjelang bulan Ramadhan, kemarin warga kota Wonosobo sangat antusias dalam menyambutnya," ujar AKBP Ganang Nugroho Kapolres Wonosobo.


Lanjut dikatakan," demi menyambut awal puasa warga memadati pasar guna mempersiapkan kebutuhan makanan sehingga menimbulkan kemacetan, ya otomatis anggota Satlantas kita yang awalnya giat rutin tiga personil cukup harus extra menambah personilnya guna menertibkan parkir parkir kendaraan bermotor untuk mengurangi kemacetan," papar Kapolres Wonosobo.



Menurutnya, meskipun demikian pihaknya tetap menjalankan oprasi/razia petasan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan warga dalam nenjalankan ibadah puasa. 


"Namun yang paling diantisipasi adalah adanya balon udara dalam menjelang hari raya nanti karena menurut informasi akan ada banyak yang akan menerbangkan balon udara," ujar Kapolres. 



Selain itu Kapolres pun menjelaskan berkaitan dengan Ranmor, "Untuk masalah ranmor kita sudah ungkap kurang lebihnya ada tiga kasus dan semua dalam proses lanjut, anjuran saya guna mengurangi kejadian tersebut yaitu kalau memakirkan sepeda motor harus di pastikan tempatnya aman, menambahkan kunci tambahan pokonya intinya selalu waspada," tandasnya.


Disamping itu AKBP Ganang Nugroho bekerja sama dengan Forkopimda untuk melakukan Razia di bulan Ramadahan, "kalau untuk Curas kita masih dalam proses pendalaman CCTV, kita juga melakukan razia bersama Porkopimda, merazia tempat tempat hiburan malam, dan penjualan miras," tandasnya.



Kapolres menambahkan, "Selain beberapa kasus di atas, ada juga kasus pencabulan dan tetap lanjut, untuk 303 sudah tidak begitu terdengar beritanya," imbuhnya. 


"Selama saya menjabat di sini kasus yang paling besar adalah perampokan Bank kemarin dan kasusnya masih dalam pendalaman. kalau masalah tiga Wartawan gadungan itu kasusnya lanjut," tandas Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho. 


*Vio Sari/tim*

TerPopuler