Oknum Kepala Kampung Panggung Mulya Diduga Piktifkan DD-ADD dan Jual Aset Desa -->

Oknum Kepala Kampung Panggung Mulya Diduga Piktifkan DD-ADD dan Jual Aset Desa

Sunday, April 4, 2021, 10:07:00 AM


Tulang Bawang,MATALENSANEWS.com-Diduga kepala kampung Panggung Mulya selain fiktifkan pengunaan Angaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Juga Diduga menyalah gunakan jabatan untuk kepentingan peribadi.


Hasil Investigasi Awakmedia di Kampung Panggung Mulya Bersama Tim pada Jum'at 02/04/2021, Menemukan Kejanggalan Dalam Pengalokasian Dana Desa, dari Keterangan salah satu warga (SN) mengatakan Kepala kampung Dewa Gede Akit Astawa Menjual aset desa Yang berbentuk lahan tidur senilai Rp. 70.000.000.


Dengan alasan untuk Pembayar tunggakan pajak, "Padahal kami masyarakat kampung pangung Mulyo sudah membayar pajak tersebut", Tutur SN. "enak bener kalau gitu, poya poya buat hutang nanti kampung yang bayar" sambil iya (SN) tersenyum.


"Sudah jual aset kampung tapi sampai Sa'at ini masih ada tunggakan pajak, Harapan kami sebagai masyarakat tanah yang di jual itu agar bisa di kembalikan karna itu adalah aset kampung harus di kembalikan lagi kekampung" Harap Sn dengan Nada Kecewa.


Masih SN "selain itu seperti pemasang Paping Block untuk halaman kantor  dianggarkan di tahun 2018 sebesar Rp 24.985.000. Tapi sudah empat tahun kok baru dibanggunkan tahun 2020, Dan Kegiatan perataan pembersihan jalan Rp 24.000.000. 


"Penggelolaan perpustakaan milik desa dianggarkan Rp 14.500.000. seingat saya waktu itu cuma Rp 2.000.000. untuk pembelian buku ada buktinya, Pengiriman Kontingen kepemudaan olah raga Rp 5.000.000. disa'at pandemi covid sewaktu itu semua kampung lockdown tapi dianggarkan", Tuturnya.


"Kegiatan peningkatan kapasitas PKK Rp 15.000.000. Pembangunan jembatan empat Unit yang di bangun hanya dua unit saja dengan angaran sebesar Rp 200.000.000. Kegiatan operasional Ambulance kampung Rp 14.200.000. Ambulannya belum ada tapi sudah dianggarkan".


"Dan selama ini dana desa tersebut itu dikelola sendiri oleh Kepala kampung Dewa Bendaharanya hanya di pungsikan untuk pencairan saja, selebihnya tidak tau padahal sudah ada porsinya masing - masing", tambah Sn.


Sampai pemberitaan ini di tayangkan Kepala Kampung Dewa Gede Akit Astawa, Belum bisa ditemui baik di kantor atau via Telpon seluler, terkesan dewa Gede Akit Astawa menghindar Darivawak media.



Kepada Pihak Hukum Terkait yang ada di kabupaten tulang bawang Agar dapat meng audit ulang terkait Dugaan Masyarakat  Dalambpengunaan angaran dana desa (ADD), dan Dana Desa (DD) Di Kampung Panggung Mulya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang Lampung.


(Red/Tim)

TerPopuler