Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 26 April 2021, 12:26:00 AM WIB
Last Updated 2021-04-25T17:26:31Z
NEWSRegional

Paguyupan Driver Online Semarang Bagi Takjil

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com,Pembagian takjil Paguyuban Online Lintas Organisasi Semarang (POLOS) hari ini Minggu 26 April 2021.


Acara tersebut dilaksanakan dijalan Pahlawan Semarang pada pukul 17.00 Wib sampai selesai.


Turut hadir dalam acara tersebut semua anggota paguyuban (POLOS) Paguyuban Online Lintas Organisasi Semarang dan juga dari (JAGER) Jateng Bergerak.

 

Saat dikonfirmasi awak media ketua panitia pembagian takjil (POLOS) Dony Wahyudi menyampaikan, Kami dari Paguyuban Online Lintas Organisasi Semarang (POLOS) melakukan kegiatan ditengah pandemi Covid19 ini dengan melakukan pembagian tajil. 


Semoga apa yang kami lakukan ini mendapat keberkahan dari Allah Swt.Dengan iuran dana dari anggota Paguyupan  Online Lintas Organisasi Semarang (POLOS) acara pembagian takjil bisa terlaksana walaupun sangat sederhana. 


Alhamdulillah kami bagi takjil 500 dus walaupun saat ini kami terseok-seok dalam penghasilan sebagai driver online.


Kenapa kami bilang terseok-seok ?.

Karena mulai pandemi covid19 pada tahun 2020 yang lalu sampai dengan sekarang, Kami selaku penggiat transportasi online yang bermitra dengan beberapa aplikator,telah terdampak sangat signifikan dan penghasilan minim.


Banyak pula rekan-rekan kami yang sudah tumbang alias bangkrut. Dan keadaan kami ini diperparah dengan kebijakan- kebijakan aplikator yang sangat memberatkan. 


Ditambah lagi dengan beberapa keputusan yang diambil pemerintah pusat pada tahun ini dengan pelarangan MUDIK dan penyekatan yang sangat ketat, maka harapan kami pada moment Idul Fitri untuk mengais rizkipun semakin pupus. 


Kami hanya bisa berharap agar aplikator dan pemerintah memberikan solusi kepada para driver online.Jangan hanya peraturan dibuat namun tak ada solusi.Kami menginginkan ada peraturan juga ada solusi terbaik buat kami.


Namun dari semua keluh kesah kami ini, Kami tetap semangat demi kelangsungan hidup. Alhamdulillah Kami pun masih mampu berbagi rizki kepada masyarakat muslim khusunya yang menjalankan ibadah  puasa ramadhan.


Dengan membagikan takjil ala kadarnya, semoga aplikator dan pemerintah bisa memberi jalan solusi terbaik pada kami driver online, ungkap Dony Wahyudi.



Dengan adanya kondisi yang tidak stabil dari tahun 2020 sampai dengan saat ini, kami selaku pengemudi angkutan sewa khusus (Driver Online) senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk penumpang dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.


Akan tetapi seolah olah kami di pinggirkan dengan belum adanya kegiatan vaksinasi dan bahkan bantuan sosial dari pemerintah juga tidak dapat kami terima sebagaimana mana layaknya dan tidak juga secara merata.


Walaupun rekan" banyak yang tumbang, karena unit telah di tarik oleh leasing akibat imbas dari Pandemi ini, kami tetap berupaya yang terbaik untuk keluarga kami.


Belum lagi dengan tarif dan bahkan skema kemitraan yang masih timpang kami dapatkan dari aplikator, lebih dari itu dengan semakin mencekiknya biaya" tidak langsung yang di akibatkan atas kebijakan aplikator dan juga masih tingginya biaya langsung yang selama ini di bebankan kepada kami para pengemudi angkutan  sewa khusus.


Kami hanya bisa berharap agar Aplikator  dan Pemerintah memberikan solusi pada kami para pengemudi angkutan sewa khusus.


Oleh karena semua kebijakan walaupun masih merugikan di posisi kami, tapi kami tetap fight untuk kelangsungan hidup kami dan keluarga dan sekaligus kami berusaha untuk tetap berbagi dengan masyarakat melalui pembagian takjil bersama rekan" POLOS dan JAGER, ungkap Dedy.


Acara pembagian takjil selesai pukul 17.30 Wib dan ditutup dengan doa bersama, selanjutnya anggota transportasi online membubarkan diri  untuk melanjutkan kerja.


Vio S/ gosmad