Peduli Warga Binaan, Anggota Satgas Yonif 407/PK Bantu Perbaiki Rumah Warga Perbatasan -->

Peduli Warga Binaan, Anggota Satgas Yonif 407/PK Bantu Perbaiki Rumah Warga Perbatasan

Wednesday, April 14, 2021, 12:52:00 AM


MATALENSANEWS.com-
Selain melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia, kehadiran Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 407/PK juga melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah penugasan.


Binter sendiri merupakan kegiatan TNI bersama rakyat secara bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan masyarakat di bidang pertahanan Negara.


Implementasi dari Binter tersebut, pada Selasa (13/04/2021) Satgas membantu merenovasi salah satu rumah warga yang bernama Amin (55) di Desa Riam Sejawak, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat.


3 orang personel Satgas pun diturunkan untuk merenovasi, dibawah pimpinan Prajurit kepala Andri. Yakni dengan memperbaiki genteng rumah dan merapikan bagian depan rumah.


Praka Andri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan teritorial Satgas terhadap warga di sekitar pos-pos perbatasan.


"Kegiatan ini merupakan binter Prajurit Satgas terhadap warga yang ada di sekitar pos-pos perbatasan dimana masih banyak warga yang ada di sekitar perbatasan yang betul-betul perlu perhatian dari kita semua dan kegiatan seperti ini bukan sampai di sini saja namun akan terus berlanjut sampai akhir penugasan kami di Kalimantan ini," ujar Andri.


Pada kesempatan itu pula Amin pun menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Prajurit Satgas yang telah bersedia membantu merenovasi rumah yang selama ini menjadi tempat tinggalnya beserta keluarga. "Terimakasih Bapak TNI sudah membantu memperbaiki rumah rumah saya, Semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keberhasilan," ungkap Amin.(Syehful)

TerPopuler