Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 21 April 2021, 7:20:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-21T12:20:31Z
BERITA POLISINEWS

Polres Klaten Lakukan Aksi Sosial Bagikan Takjil dan Masker Gratis

Advertisement


Klaten,MATALENSANEWS.com - Sebanyak 950 takjil dan 250 masker dibagikan oleh personil jajaran Polres Klaten kepada para pengendara yang melintas di depan Mapolsek Kebonarum. Rabu (21/4/2021).


Aksi Berbagi takjil dan masker gratis dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH. Kegiatan tersebut mendapat respon baik dari para pengendara yang melintasi jalur tersebut.


Kapolres Klaten menjelaskan bahwa pembagian takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa khususnya yang masih dalam perjalanan. Kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka ini pun diterima antusias oleh para pengendara, terbukti dalam waktu singkat seluruh takjil yang disiapkan oleh petugas Polres Klaten langsung habis.


"Hari ini kita kembali membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Kita ingin membantu karena tidak semua bisa berbuka di rumah, kita liat tadi ada yang masih dalam perjalanan pulang bahkan ada yang masih bekerja." ungkapnya


Kapolres Klaten mengaku dalam kesempatan tersebut ia dan anggotanya juga memberikan edukasi keselamatan berlalulintas dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19. 250 masker yang dibagikan juga sebagai sarana pengingat agar masyarakat tidak terlena ataupun mengabaikan 5M.


"Melalui pembagian masker ini, kita ingin mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena wabah ini sudah berlangsung cukup lama, mungkin ada yang sudah kendor semangatnya makanya kita ingatkan." jelasnya.


Kapolres menambahkan bahwa selain sosialisasi keselamatan berlalulintas dan  protokol kesehatan pihaknya juga memberikan himbauan terkait aturan larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini. 


"Kita juga meminta para pengendara ini untuk menyampaikan pesan pada anaknya atau keluarganya yang sedang merantau untuk tidak dulu mudik tahun ini. Ditunda dulu demi keselamatan kita semua."pungkasnya.


Vio Sari./ Humas