Polri dan TNI Bersama Satpol PP Jepara Laksanakan Patroli Pengamanan Hari Raya Paskah 2021 -->

Polri dan TNI Bersama Satpol PP Jepara Laksanakan Patroli Pengamanan Hari Raya Paskah 2021

Friday, April 2, 2021, 6:42:00 PM


Jepara,MATALENSANEWS.com-Kapolres Jepara dan Dandim 0719 Jepara Pimpin patroli pengamanan dalam rangka peringatan wafatnya Isa Al Masih di Kabupaten Jepara. Sebelumnya kegiatan di awali dengan Apel di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara, Apel di pimpin Kabag Ops Polres Jepara Kompol Yohan Setiajid, SH, M.Hum. Jumat (2/4/2021).


Hadir dalam Apel yaitu Pejabat Utama (PJU) Polres Jepara, Perwira Pengendali, 1 Regu Personil TNI, 1 Peleton Personil Polres Jepara dan 1 Regu Sat Pol PP Pemda Jepara. Pada Apel tersebut Kabag Ops Polres Jepara menyampaikan," Kita bersyukur di wilayah Kab. Jepara aman kondusif, tentunya berkat kerja keras kita semua baik dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP serta dari masyarakat yang telah bekerja sama dengan kita," ungkapnya.


Lanjut disampaikan," Bahwa sesuai kalender nasional hari ini merupakan hari Paskah yaitu wafatnya Isa Al Masih, maka dari itu kita laksanakan patroli di gereja-gereja di wilayah Jepara, selain itu kita laksanakan pam di gereja yang terdapat kegiatan keagamaan," terang Kabag Ops


Masih menurutnya, "Kita ketahui bersama kejadian di Makasar pada hari Minggu kemarin, kita tidak boleh under estimate untuk wilayah Jepara, mari laksanakan antisipasi terhadap pok radikal di wilayah Jepara," jelasnya.


" Penekanan pimpinan jangan sampai kejadian di Gereja Makasar terulang kembali, maka dari itu mari kita laksanakan deteksi dini dan antisipasi kerawanan di wilayah Jepara," pungkas Kabag Ops, Yohan Setiajid.


Selesai Apel dilanjutkan Patroli dan pengamanan gabungan oleh Polri dan TNI bersama Satpol PP. Beberapa Gereja yang di monitoring yakni GKMI Mlonggo Desa Jambu Kec. Mlonggo, GITJ Kedung Penjalin Desa Karanggondang Kec. Mlonggo dan GITJ Simpang tiga Desa Bondo Kec. Bangsri. Patroli dan pengamanan bersama TNI-Polri, Satpol PP dengan sasaran Gereja Gereja yang melaksanakan kebaktian di wilayah Kabupaten Jepara.


Vio Sari / Humas

TerPopuler