PSIS Semarang Menjadi Salah Satu Tim Produktiv Dengan Pemain Lokal Di Piala Menpora 2021 -->

PSIS Semarang Menjadi Salah Satu Tim Produktiv Dengan Pemain Lokal Di Piala Menpora 2021

Thursday, April 1, 2021, 9:09:00 PM


Semarang,MATALENSANEWD.com- PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang tampil tanpa pemain asing di turnamen pra-musim Piala Menpora 2021. Meski begitu, tim berjuluk Mahesa Jenar justru mampu membuat kejutan, Kamis (1/4/21).


Bermodalkan 24 pemain lokal yang dibawa, PSIS mampu bersaing di grup A dengan Arema FC, Barito Putera dan Persikabo. Bahkan, tim yang identik dengan lambang Tugu Muda itu lolos babak penyisihan sebagai juara grup A dengan nilai tujuh poin. Dengan catatan, satu kali imbang lawan Barito Putera dan dua kali menang lawan Persikabo dan Arema.


Manajemen PSIS  memberi banyak kesempatan kepada para pemain muda nya untuk menambah jam terbang di ajang Piala Menpora 2021. Hasilnya cukup baik karena mreka tampil impresif sepanjang babak penyisihan grup A. Pratama Arhan, Alfreanda Dewangga, Eka Febri, Wahyu Prast.



Dragan Djukanovic sangat senang atas permainan anak asuhnya. “Saya senang karena bisa beri kesempatan bermain pemain muda, mereka butuh jam terbang dan pengalaman, turnamen ini bagus untuk para pemain muda,” ujar Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic.


Lewat kolaborasi pemain muda dan pemain senior, PSIS juga tampil sebagai tim produktif  di grup A. PSIS mampu mencetak tiga gol dalam setiap laga. Namun lini pertahanan masih jadi pekerjaan rumah bagi PSIS karena kebobolan enam gol dari tiga pertandingan.


"Kami menerapkan permainan sepakbola modern yang offensive. Kebobolan 6 gol dan mencetak 9 gol adalah wajar. Tapi evaluasi tetap harus dilakukan," tambah pelatih asal Serbia itu.


Apresiasi pun datang dari CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Yoyok berharap pemain untuk tidak cepat puas dengan hasil di pra-musim ini. “Yang penting anak-anak muda jangan cepat puas' Jangan pernah merasa cukup ilmu, terus belajar", tambah Yoyok.(Tri)

TerPopuler