Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 09 April 2021, 10:48:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-09T15:48:52Z
Berita Olah ragaNEWS

PSM Makasar Berhasil Maju ke Semifinal Piala Menpora 2021 Setelah Kalahkan PSIS Semarang Melaui Adu Pinalti

Advertisement


Malang,MATALENSANEWS.com- PSM Makassar lolos ke semifinal setelah menang adu penalti 4-2 (0-0) atas PSIS Semarang pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/04/2021).


PSM keluar sebagai pemenang dalam drama adu penalti dengan skor 4-2. Hilman Syah jadi bintang kemenangan PSM setelah menggagalkan dua tendangan penalti PSIS yang dieksekusi Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.


Sementara itu, seluruh eksekutor penalti PSM berhasil menjalankan tugas dengan baik. Hasyim Kipuw, Rasyid Bakrie, Abdul Rahman, dan Sutanto Tan bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna.


Laga berjalan sangat menarik, karena kedua tiam bermain terbuka. Jual beli serangan silih berganti, namun baik PSIS maupun PSM gagal mencetak gol hingga di babak pertama skor 0-0.


Di babak kedua, PSM mendapatkan peluang emas melalui Saldi pada menit ke-64. Namun, sundulan Saldi memanfaatkan umpan silang masih bisa digagalkan Jandia Eka. Enam menit berselang giliran PSIS mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka di laga. Hari Nur coba melepaskan tendangan dari sudut sempit di kotak penalti tetapi masih berada di sisi kanan gawang PSM.


Di akhir babak kedua Jandia Eka kembali jadi pahlawan PSIS. Sundulan Sutanto Tan dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola sepak pojok bisa digagalkan Jandia Eka. 


Skor 0-0 tidak berubah hingga waktu normal selama 90 menit berakhir. Penentuan PSIS atau PSM yang lolos ke semifinal harus ditentukan melalui adu penalti yang dimenangi PSM dengan skor 4-2. (Tri)