Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 03 April 2021, 10:44:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-03T15:44:42Z
BERITA UMUMNEWS

Puan Berkunjung ke Mako Brimob, Beri Motivasi dan Latihan Menembak

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com– Ketua DPR RI Puan Maharani berkunjung ke Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sebagai warga kehormatan Brimob, Puan ingin merekatkan silaturahim dan memotivasi pasukan Brimob dalam menjalanka tugas-tugasnya.


“Saya ingin menguatkan silaturahim dengan Brimob dan meminta Brimob meningkatkan kewaspadaan, mengingat aksi teror yang terjadi baru-baru ini,” kata Puan, Sabtu (3/4/2021).


Puan datang ke Mako Brimob didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI Utut Adianto, Kapoksi Komisi I DPR RI Dede Indra Permana, dan Wakil Ketua BKSAP DPR RI Sihar Sitorus. Kedatangan Puan bersama pimpinan alat kelengkapan dewan itu disambut Komandan Korps Brimob Irjen Pol Anang Revandoko beserta jajarannya.


Puan menuturkan, Korps Brimob harus terus meningkatkan kemampuannya sebagai pasukan elite Polri.Menurut Puan, Brimob harus betul-betul memperkuat Polri dalam menghadapi beragam tantangan ke depan yang dapat semakin beragam.


“Membantu atasi aksi terror, terus berlatih agar kemampuan sebagai pasukan elite Polri terus meningkat,” ujar Puan.


Di sela-sela kunjungan tersebut, Puan diajak latihan menembak di lapangan tembak Hoegeng Mako Brimob. 


Puan mencoba senjata laras pendek jenis STI (Strayer Tripp International), dengan jarak tembak dimulai dari 5 meter, 7 meter, hingga 10 meter. Setelah itu, Puan yang dianugerahi warga kehormatan Brimob pada 14 November 2020, mencoba senjata laras panjang jenis MPI


“Menembak harus kontrol emosi. Karena itu bagus untuk pengendalian diri. Kita harus flat, jangan bernafsu,” ujar Puan.


Red/GT