Satgas Yonif 407/PK Karya Bhakti Membantu Warga Memecahkan Material Batu -->

Satgas Yonif 407/PK Karya Bhakti Membantu Warga Memecahkan Material Batu

Tuesday, April 27, 2021, 9:51:00 PM


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Personel Pos Jaung Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan karya bhakti membantu warga memecahkan material batu di Dusun Jaung, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu, Kalbar. Selasa (27/04/2021).


Serma Aziz Siswanto selaku Danpos Pos Jaung menjelaskan, kegiatan membantu memecahkan material batu tersebut nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan sebagai bahan membangun rumah serta untuk menutupi halaman depan rumah sehingga lebih tinggi karena berlumpur dan sering tergenang air saat hujan.


"Upaya itu kami lakukan bertujuan untuk membantu Bapak Mauba (61) yang merupakan warga Dusun Jaung, yang mana material batu yang dipecahkan tersebut akan digunakan sebagai bahan membangun rumah serta menutupi halaman depan rumahnya agar tidak licin karena sering tergenang air saat hujan," ujarnya.


Kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota Pos Jaung merupakan bentuk kepedulian kepada warga binaan agar terjalin persaudaraan antara masyarakat dan anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Bapak Mauba (61) mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah ikut serta membantunya dalam memecahan material batu. "Saya sangat berterimakasih kepada anggota Pos Jaung yang telah membantu pekerjaan saya sehingga dapat selesai dengan cepat, semoga kebaikan dan kepedulian Bapak TNI kepada kami ini menjadikan rasa persaudaraan yang lebih erat lagi," tuturnya.(Syehful)

TerPopuler