Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 25 April 2021, 9:45:00 AM WIB
Last Updated 2021-04-25T02:45:27Z
BERITA POLISINEWS

Tekan Kriminalitas jelang lebaran, Polsek Tersono Gencarkan Patroli Sahur

Advertisement


Batang,MATALENSANEWS.com- Untuk mengantisipasi kriminalitas di tengah malam, jajaran Polsek Tersono Polres Batang gencar patroli menjelang sahur. Selain antisipasi gangguan kamtibmas juga untuk menekan penyebaran COVID-19.


Sasaran patroli adalah tempat keramaian seperti tongkrongan anak muda serta perumahan dan pemukiman warga, serta penggal jalan di jalur perbatasan dengan wilayah Kecamatan Limpung, Bawang dan  Plantungan yang sudah masuk wilayah Kabupaten Kendal dan jalur rawan kecelakaan dan balapan liar.


Kapolsek Tersono IPTU Erdi Nuryawan mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan di bidang kamtibmas jelang lebaran.


"Pelaku kejahatan jalankan aksinya karena ada niat dan kesempatan, oleh karena itu jangan sampai lengah," tandas Kapolsek, Minggu (25/4/2021).


Lanjut IPTU Erdi, petugas juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.


"Diimbau masyarakat yang keluarganya bekerja di luar kota seperti Jakarta, Sumatera, Kalimantan untuk tidak mudik  sesuai anjuran pemerintah tentang larangan mudik lebaran," tandasnya.


Ia menambahkan, meski wilayahnya berada di ujung timur selatan Kabupaten Batang tidak menutup kemungkinan menjadi jalur kriminalitas, pasalnya Kecamatan Tersono merupakan jalur alternatif untuk menuju ke wilayah Magelang - Yogyakarta.


"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan masing masing tidak hanya di bulan ramadan tapi juga setelah momen itu," imbuhnya.(*)