Tiga Proyek Maggrak Dinas Penddikan Taliabu, GPM Minta Kajari Agar secepatnya Periksa Pelaku -->

Tiga Proyek Maggrak Dinas Penddikan Taliabu, GPM Minta Kajari Agar secepatnya Periksa Pelaku

Wednesday, April 7, 2021, 10:56:00 AM


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Manggraknya tiga Proyek pekerjaan Pembangunan TK Paud Pulau Taliabu dari Tahun 2017 hingga 2021 diantaranya,


Pembangunan Rumah Guru Sekolah Dasar Negri ( SDN) Desa Nunca Kecamatan Taliabu Utara dan Pembangunan TK Paud Desa Nunca Kecamatan Taliabu Utara pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab), Maluku Utara.


Titus selaku ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Nunca, Kecamatan Taliabu Utara, membeberkan Soal 2 Proyek manggrak diantaranya, Pekerjaan pembangunan Paud dan Pekerjaan Pembangunan Rumah Guru Sekolah Dasar Negri ( SDN) itu. 


Titus, bilang pekerjaan pembangunan TK Paud diperkirakan total nilai berkisar 200 juta lebih. tapi bangunan itu dibangun pada 2017 Lalu dan di alokasikan anggaran DAK.


Saya merasa kesal dengan kedua proyek pekerjaan itu. karena pekerjaan dari tahun 2017 hingga 2021 ini. tapi hingga saat ini bangunan masih tetap dibiarkan begitu saja." pungkasnya.


Selain itu, terjadi hal yang sama juga Pembangunan TK Paud  An-Nazwa Desa Limbo Kecamatan Taliabu Barat ketiga proyek itu samuanya pada Manggraknya.


Ketua GPM Pulau Taliabu Lisman.ST meminta Pihak Penegak hukum yakni Kejaksaan Negri Pulau Taliabu agar  secapatnya Panggil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu Agar di Periksa, karena dinilai tidak sehat dalam melakukan pekerjaan pembangunan TK Paud dari tahun 2017 hingga sekarang belum juga tuntas dan dibiarkan begitu saja." tegasnya pada awak Media melalui SMS via Washapp hari Rabu (7/4/2021).

 

"GPM juga menilai pihak oknum-oknum dinas pendidikan Taliabu telah diduga merugikan uang negara dan dirugikan pada masyarakat Pulau Taliabu.


Terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek TK Paud) Desa Nunca "Rika Simatauw" kepada media pada pekan lalu, dia mengatakan bahwa, Pembangunan TK Nunca dibangun pada bulan September Tahun 2017 sampai dengan bulan Desember 2017, tapi hingga sekarang kenapa tidak selesai dan terkait Anggaran tidak pernah disampaikan ke saya.


"Diketahui pembangunan TK Paud itu dikerjakan pada dinas pendidikan Taliabu, biasa dipanggil Eca. Ujar" dia secara singkatnya.


Tambah, Ketua GPM minta Kajari Pulau Taliabu Agar Segra diUsut tuntas oknum-oknum tidak mau bertanggung jawab atas ketiga manggraknya pekerjaan pembangunan tersebut. ( Jek)

TerPopuler