Walikota Surakarta Gibran Ramah Tamah Dengan Pangdam IV/Diponegoro, Cicipi Kopi Dari Biji Salak -->

Walikota Surakarta Gibran Ramah Tamah Dengan Pangdam IV/Diponegoro, Cicipi Kopi Dari Biji Salak

Wednesday, April 14, 2021, 8:59:00 AM


SURAKARTA,Matalensanews -  Walikota Solo, Gibran Rakabuming hadir di Makorem 074/Warastratama, menghadiri Kunjungan Kerja Pangdam IV/Diponegoro, Mayor Jendral TNI Rudianto, Senin (12/4/2021). Turut dihadiri jajaran Forkopimda dan tokoh agama Islam Kota Surakarta.


Acara diawali dengan perkenalan Pangdam IV/Diponegoro dilanjutkan dengan ramah tamah dan sesi tanya jawab bersama tokoh agama.  Pada kesempatan ini beliau meminta Forkopimda dan para tokoh agama menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat dan menjaga kondusifitas keamanan wilayah. 


Pada kesempatan ini Gibran didampingi Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi dan Dandim 0735 Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi pameran UMKM hasil karya Persatuan Istri Tentara (Persit) dari perwakilan seluruh Kodim Solo Raya. 


Dengan antusias Beliau memasuki satu persatu gerai UMKM melihat hasil kerajinan dan kuliner yang dipamerkan. Gibran sempat mencicipi beberapa kuliner yang dipamerkan, salah satunya, inovasi kopi dari biji salak. “Rasanya sedikit berbeda dari kopi, tapi yang penting kan khasiatnya, bisa mengatasi asam urat ya Bu ya” jelas Gibran.


Walikota Solo dalam pameran ini memberikan dukungan kepada seluruh perwakilan dengan membeli beberapa produk hasil karya Ibu Persit.(Wahyu Nugroho)

TerPopuler